Senin 13 Feb 2023 01:06 WIB

Sedang Berlangsung; City Unggul 3-1 atas Aston Villa di Pertengahan Babak Kedua

City sudah unggul 3-0 pada babak pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Isabel Infantes
Manajer Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City unggul 3-0 pada babak pertama atas Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Senin (13/2) dini hari WIB. Tiga gol City dicetak oleh Rodri, Ilkay Gundogan, dan Riyad Mahrez. Adapun Villa membalas satu lewat Ollie Watkins. 

City unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan empat menit melalui sundulan Rodri. Ia menyambut umpang silang Riyad Mahrez yang melanjutkan tendangan sudut.

The Citizen menguasai penguasaan bola. Mahrez dan Erling Haaland beberapakali membuat pertahanan Villa tertekan. Pada menit ke-20, Jack Grealish mendapatkan peluang dengan tembakannya tapi diblok.

 

Villa terus mencari celah keluar dari tekanan dan menciptakan peluang. Peluang itu mereka dapatkan pada menit ke-23 dengan tembakan Leon Bailey namun diblok. Pada menit ke-27 tembakan Bernardo Silva juga diblok.

 

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez harus berjibaku menyelematkan gawangnya dari serangan bertubi-tubi City. Termasuk menahan tembakan Grealish pada menit ke-29.

 

Pertahanan Villa yang kokoh membuat City kesulitan mencetak gol kedua. Sejumlah serangan mereka selalu mampu dipatahkan.

 

Gundogan menambah keunggulan 2-0 pada menit ke-39 saat tembakannya tak bisa dihalau oleh Martinez. Penalti Riyad Mahrez pada menit ke-45+1 menutup gol di babak pertama sekaligus membawa City unggul 3-0. 

Pada babak kedua, Villa kemudian mencetak gol pada menit ke-61 dan kini sedang terus berusaha bangkit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement