Senin 13 Feb 2023 01:59 WIB

Livescore; Juventus Raup Tiga Poin Setelah Kalahkan Fiorentina di Turin

Juventus menang berkat gol semata wayang Adrien Rabiot.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Juventus Adrien Rabiot melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya saat menjebol gawang Fiorentina pada lanjutan Serie A 2022/2023 di Turin, Senin (13/2/2023).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus Adrien Rabiot melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya saat menjebol gawang Fiorentina pada lanjutan Serie A 2022/2023 di Turin, Senin (13/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menang 1-0 atas Fiorentina pada pekan ke-22 Serie A Italia, di Stadion Juventus, Turin, Senin (13/2/2023) dini hari WIB. Satu gol kemenangan Nyonya Tua dicetak oleh Adrien Rabiot. Namun kemenangan tersebut belum bisa mendongkrak posisi Juventus ke papan atas karena sekarang masih bertengger di urutan kesembilan klasemen.

Tuan rumah memasang Dusan Vlahovic sebagai ujung tombak dalam formasi 3-4-2-1. Ia didukung oleh Federico Chiesa dan Angel Di Maria di samping kiri dan kanan. Adapun tim tamu memasang formasi 4-3-3.

Baca Juga

Jalannya pertandingan sejak menit pertama berlangsung ketat. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim. Permainan keras juga sudah diperagakan oleh pemain dari kedua tim. Alhasil, Rabiot mendapatkan kartu kuning ketika pertandingan baru berlangsung dua menit karena pelanggaran kerasnya.

Pada menit kelima, Fiorentina mendapatkan peluang emas pertamanya melalui sundulan Nicolas Gonzalez dari tengah kotak penalti namun masih diblok. Pada menit ke-12, giliran tembakan kaki kiri Di Maria yang diblok menyambut assist dari Vlahovic.

Pertarungan lini tengah tampak di laga ini di mana Fiorentina dikomandoi oleh bintang Piala Dunia asal Maroko Amrabat. Namun gawang Fiorentina harus bobol melalui sundulan pada menit ke-34. Bola sundulan Rabiot mengarah ke sudut kiri bawah menyambut assit dari Di Maria. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup di babak pertama.

Tak ada pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua tim ketika babak kedua dimulai. Dengan komposisi pemain yang sama, permainan pun tak berubah. Fiorentina tetap memberikan perlawanan sengit terhadap Bianconeri. Pada menit ke-58 tembakan Bonaventura nyaris menyamakan kedudukan jika tak diblok.

Satu menit berselang Dusan Vlahovic mencetak gol namun setelah review VAR gol tersebut tak disahkan karena sudah di posisi offside ketika Filip Kostic menyodorkan bola. Fiorentina sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-88 oleh Gaetano Castrovilli namun dianulir setelah review VAR.  Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Juventus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement