Senin 13 Feb 2023 11:37 WIB

Nyck de Vries Bersiap Masuki Musim Rookie di F1 Bersama AlphaTauri

De Vries membuat debut dan mencetak poin mengesankan di Grand Prix Italia tahun lalu.

Nyck De Vries, pembalap baru AlhpaTauri di F1 musim ini.
Foto: Republika/zainur mahsir ramadhan
Nyck De Vries, pembalap baru AlhpaTauri di F1 musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Belanda Nyck de Vries tengah mempersiapkan diri untuk mencetak poin sejak tahap awal musim rookie-nya di Formula 1 bersama AlphaTauri.

Pemimpin tim AlphaTauri Franz Tost menilai pembalap berusia 28 tahun itu dapat memberikan penampilan prima mengingat rekam jejaknya selama bertahun-tahun termasuk di ajang Formula 2 dan Formula E.

Baca Juga

"Dia memiliki banyak pengalaman balapan, memenangkan balapan dan kejuaraan di banyak kategori yang diikuti. Oleh karena itu, saya yakin dia segera bisa memberikan hasil yang baik di musim ini dan mempersembahkan poin," kata Tost, dikutip dari laman resmi F1, Senin (13/2/2023).

De Vries melakukan debut dan mencetak poin mengesankan di Grand Prix Italia tahun lalu saat menggantikan pembalap Williams, Alex Albon.

"Nyck secara teknis sangat terampil dan fokus. Saat mengendarai mobil kami di tes pebalap muda di Abu Dhabiakhir musim lalu, dia sudah memberikan umpan balik teknis yang baik kepada para insinyur," ungkap Tost.

Di sisi lain, De Vries menyatakan antusiasmenya untuk berada di balik kokpit AT04 pada musim ini.

"Ini adalah kesempatan untuk mewujudkan mimpi. Saya sangat bersemangat dan termotivasi untuk tampil dan memberikan yang terbaik," kata mantan juara F2 dan Formula E tersebut yang pernah beraksi di Jakarta.

Terlepas dari usia dan pengalaman F1 sebelumnya, dia mengaku masih merasa sebagai seorang pemula dan ingin terus belajar sebagai pembalap yang lebih baik lagi di lintasan bagi tim dan penggemar.

"Saya pikir memiliki pengalaman untuk bekerja dengan tim yang berbeda di lingkungan yang berbeda akan memberikan banyak nilai, tapi dalam hal trek dan waktu balapan, saya rasa masih kurang jika dibandingkan rookie lain (yang masih berusia muda)," kata De Vries.

"Namun, saya sedikit lebih tua dan memiliki kesempatan untuk balapan di kejuaraan yang berbeda sehingga tingkat pengalaman itu memberikan nilai tertentu," imbuhnya.

De Vries akan bersanding dengan rekan satu timnya, Yuki Tsunoda, untuk AlphaTauri musim ini.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement