Senin 13 Feb 2023 15:11 WIB

Hadapi Arsenal, City Terancam tanpa Diperkuat Haaland

Man City akan bertandang ke markas Arsenal pada KAmis (19/2/2023) dini hari WIB.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Erling Haaland dari Manchester City
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Erling Haaland dari Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mampu memaanfaatkan kegagalan Arsenal memetik poin penuh saat ditahan imbang Brentford 1-1 pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Sabtu (12/2/2023) malam WIB. Kemenangan 3-1 atas Aston Villa membawa The Citizens tinggal terpaut tiga poin dari Arsenal, yang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Arsenal pun memiliki kesempatan besar untuk memangkas selisih poin ini. Pasalnya, tim besutan Pep Guardiola itu akan melawat ke markas Arsenal pada salah satu laga tunda Liga Primer Inggris, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Duel di Stadion Emirates itu pun digadang-gadang bakal mengubah wajah persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

Kendati begitu, The Citizens terancam kehilangan salah satu mesin golnya di laga tersebut. Penyerang asal Norwegia, Erling Haaland, diragukan merumput di laga itu lantaran dikabarkan mengalami cedera paha. Penyerang berusia 22 tahun itu diduga kuat mengalami cedera di laga kontra Villa, tepatnya usai bertabrakan dengan kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, pada pertengahan babak pertama.

Meski sempat melanjutkan laga dan memberikan assist, Haaland akhirnya ditarik keluar pada jeda pergantian antarbabak. Posisi Haaland digantikan penyerang asal Argentina, Julian Alvarez. Pelatih City, Pep Guardiola, mengakui, keputusannya untuk menarik Haaland merupakan bentuk antisipasi terkait kondisi salah satu rekrutan teranyar City tersebut.

"Dia mendapatkan pukulan dan merasa tidak nyaman. Kami tidak mau mengambil risiko dan akan memeriksa kembali kondisinya pada esok hari," kata Guardiola seperti dikutip Sky Sports, Senin (13/2/2023).

Pelatih asal Spanyol menilai, dari pemeriksaan awal, Haaland tidak mengalami cedera parah. Namun, eks pelatih Barcelona itu tidak mau mengambil resiko terkait kemungkinan keterlibatan Haaland di laga kontra The Gunners. Guardiola akan menanti hasil pemeriksaan tim medis sebelum memutuskan untuk menurunkan Haaland di laga tersebut.

''Saya rasa tidak (Haaland alami cedera parah), tapi kami masih harus melihat kondisinya. Mungkin, dia akan tetap bermain pada Rabu (laga kontra Arsenal). Namun, jika ada risiko, dia tidak akan mermput. Jika dia tidak siap, maka pemain lain akan tampil. Saya harap, dia bisa siap,'' ujar Guardiola seperti dikutip Four Four Two.

Kendati sempat menjadi sasaran kritik media-media Inggris menyusul penampilan kurang meyakinkan saat City dibekap Tottenham Hotspur, 0-1, awal bulan ini, Haaland terbukti menjadi salah satu mesin gol The Citizens pada musim ini. Dari 29 laga di semua ajang, Haaland sudah mencetak 31 gol dan empat assist. Catatan gol ini termasuk saat menorehkan 25 gol dari 21 penampilan di pentas Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement