Senin 13 Feb 2023 16:56 WIB

Imbang Vs Borneo FC, Pelatih Persis Solo Soroti Perangkat Pertandingan Liga 1

Kinerja wasit menjadi catatan tersendiri bagi pelatih Persis Solo.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyoroti sektor perangkat pertandingan selama laga melawan Borneo FC pada pekan ke-24 Liga 1 2022/2023. Persis bermain sama kuat 1-1 dengan Borneo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (12/2/2023).

Pelatih yang akrab disapa Leo tersebut berpandangan bahwa laga berjalan dengan intens dan banyak kreasi peluang. Namun kinerja wasit juga menjadi catatan bagi dirinya. Ia secara tegas mengatakan jika Liga 1 membutuhkan peningkatan terhadap perangkat pertandingan.

Baca Juga

“Saya akan berkata jujur, Liga 1 sangat butuh untuk peningkatan terhadap perangkat wasit yang jauh lebih baik. Setidaknya melalui penggunaan VAR saat pertandingan berlangsung. Saya tidak ingin berbicara banyak soal kinerja wasit,” kata Leo, Ahad (12/2/2023) malam.

Menurut Leo, performa para penggawa Persis selama pertandingan sudah menunjukkan pemahaman taktikal di atas lapangan. Para pemain mampu dengan cepat memahami ketatnya permainan menghadapi tim lawan.

“Terkadang permainan menjadi sulit tergantung lawan yang dihadapi. Kami memiliki kesempatan melakukan serangan balik dengan ruang terbuka di lini tengah ketika tim lawan membangun serangan. Saya sangat senang karena para pemain sangat memahami jalannya permainan. Kami perlu beradaptasi untuk mengatasi hal tersebut,” kata Leo.

Sementara itu, penjaga gawang Persis Solo Gianluca Pandeynuwu mengatakan, para pemain selalu memiliki semangat untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan yang dihadapi. Namun, ia mengaku timnya belum beruntung sehingga tak bisa mengamankan kemenangan.

“Kami pasti ingin menang dan selalu ingin menang, agar menjadi kebiasaan bagi tim. Hanya saja kami kurang beruntung pada malam hari ini dan ada beberapa keputusan wasit yang membuat hasil pertandingan ini jadi berbeda," pungkas Gianluca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement