Selasa 14 Feb 2023 00:53 WIB

Kenang Masa Indah Bersama Ronaldo, Xabi Alonso: Dia Membuat Segalanya Sangat Mudah

Xabi Alonso dan Cristiano Ronaldo pernah sama-sama membela Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih kepala Leverkusen Xabi Alonso. Saat masih menjadi pemain, Alonso pernah membela Real Madrid bersama Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih kepala Leverkusen Xabi Alonso. Saat masih menjadi pemain, Alonso pernah membela Real Madrid bersama Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Mantan gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, membahas pengalamannya bermain bersama Cristiano Ronaldo. Beberapa tahun lalu, dua sosok tersebut berseragam El Real.

Alonso membela Madrid dalam 236 pertandingan. Selama periode itu ia mencetak enam gol dan menyumbang 31 assists. Ia memiliki banyak cerita bersama CR7, julukan Ronaldo.

Baca Juga

Nyaris semuanya bermuara ke hasil positif. Sosok yang kini bertugas sebagai pelatih Bayer Leverkusen itu mendapatkan beberapa gelar bergengsi di Los Blancos. Dua di antaranya satu trofi La Liga Spanyol dan satu mahkota Liga Champions.

"Cristiano membuat segalanya sangat mudah. Saya mendapatkan bola, saya mengarahkan ke dia, dia biasa melakukan aksi individualnya untuk mencetak gol," kata Alonso, dikutip dari Sportskeeda.com, Senin (13/2/2023).

Tak berlebihan apa yang dikatakan sosok berkebangsaan Spanyol itu. Ronaldo trengginas di Madrid. Pria Portugal itu mencapai puncak kariernya dalam balutan kostum si putih.

Total ia mencetak 450 gol. CR7 meraih lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or). Ia mendapatkan segalanya di level tim.

Ronaldo membantu Real Madrid memenangkan empat gelar Liga Champions dari 2009 hingga 2018. Setelahnya ia merapat ke Juventus. Pada 2021, ia bergabung dengan Manchester United.

Kini CR7 mencoba petualangan di Asia. Pesepak bola 38 tahun itu memperkuat Al-Nassr di Liga Arab Saudi. Ia sudah mencetak lima gol dalam empat pertandingan di klub tersebut.

Ronaldo sudah mencetak 824 gol sepanjang kariernya. Itu gabungan dari aksinya di klub dan negara. Jumlah demikian masih bisa bertambah.

Pasalnya, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun. CR7 salah satu pemain terbesar sepanjang masa dalam dunia sepak bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement