Senin 13 Feb 2023 21:18 WIB

Ronaldo Sampaikan Selamat pada Tim Putri Al Nassr yang Raih Juara Liga

Tim putri Al Nassr meraih kemenangan liga pertamanya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengucapkan selamat kepada tim sepak bola putri Al Nassr yang berhasil memenangkan gelar juara Liga Primer Wanita Arab Saudi pertama pada 2023.
Foto: AP Photo
Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengucapkan selamat kepada tim sepak bola putri Al Nassr yang berhasil memenangkan gelar juara Liga Primer Wanita Arab Saudi pertama pada 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Megabintang Cristiano Ronaldo mengucapkan selamat kepada tim sepak bola putri Al Nassr yang berhasil memenangkan gelar juara Liga Primer Wanita Arab Saudi pertama.

"Selamat kepada tim putri Al Nassr atas kemenangan liga pertama. Pencapaian yang luar biasa," tulis Ronaldo dalam akun Instagram pribadinya dilansir Give Me Sport, Senin (13/2/2023).

Baca Juga

Tim putri Al Nassr memastikan gelar juara secara heroik pada pertandingan partai terakhir melawan Al Yamamah dengan kemenangan 3-2. Al Nassr finis di posisi teratas hanya terpaut tiga poin dari Al Hilal di peringkat kedua setelah hanya bermain imbang 4-4 versus Al Ittihad.

Prestasi para wanita Faris Najd tersebut nyatanya menyentuh hati pemilik lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or). Ronaldo bahkan berharap kehadirannya di tanah Jazirah Arab bisa membantu mengembangkan sepak bola wanita.

"Ini adalah tantangan baru dan saya sangat senang bahwa Al Nassr telah memberi saya kesempatan untuk berkembang, tidak hanya di sepak bola tapi juga untuk generasi muda pun wanita," sambung pemain 38 tahun itu.

Lebih lanjut, pesepak bola asal Portugal itu mempresentasikan bagaimana sepak bola wanita sangat kompetitif. Ia pun sangat senang bisa membantu untuk memasyhurkan olahraga kulit bundar di Arab Saudi. "Saya ingin memberikan visi yang berbeda dari perspektif sepak bola untuk semua orang. Inilah mengapa saya mengambil kesempatan bermain di sini."

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr dengan status bebas transfer setelah klub terdahulu Manchester United resmi mendepaknya selepas wawancara kontroversi beberapa bulan lalu.

Banyak pengamat sepak bola mengeklaim kehadiran Ronaldo di Arab Saudi beriringan dengan kampanye negara tersebut untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement