Senin 13 Feb 2023 22:55 WIB

Pelatih Persebaya Bersyukur Bisa Menang Enam Laga Beruntun

Aji Santoso berharap kemenangan itu berlanjut saat melawat ke kandang Bali United.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bersyukur telah meraih enam kali kemenangan secara beruntun usai melumat PSS Sleman 4-2. Ia berharap kemenangan itu berlanjut saat melawat ke kandang Bali United pada 18 Februari 2023 mendatang.

"Kami bersyukur, sore hari ini diberi kemenangan 4-2 dan mencatat enam kali kemenangan secara beruntun, menurut saya ini prestasi yang sangat luar biasa. Mudah mudahan ini tetap kami pertahankan saat melawan Bali United," ujar Aji Santoso saat konferensi pers usai pertandingan melawan PSS dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/2/2023).

Baca Juga

Menurut pelatih asal Malang tersebut, pertandingan melawan PSS cukup bagus terutama saat lawan mencetak satu gol balasan. "Mentalnya naik, dan masuknya Jonathan Cantillana menciptakan perubahan, itu taktik yang dilakukan Sleman," kata dia.

Oleh sebab itu, Aji memasukkan dua pemain sekaligus, yakni Ahmad Nufiandani dan Risky Dwiyan, untuk mengantisipasi kekuatan lini tengah klub yang berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

"Sekali lagi saya bersyukur, Alhamdulillah dan tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain serta para suporter yang telah fight mendukung kami, terima kasih," ujar Aji.

Sementara itu, pemain belakang Persebaya Rizky Ridho menambahkan bahwa pertandingan melawan PSS sangatlah susah. "Karena sempat lengah dan kemasukan dua gol juga, itu akan menjadi evaluasi bagi kami, terutama saya sendiri," kata Rizky.

Meskipun begitu, Rizky tetap bersyukur atas tiga poin yang telah diraih oleh tim dan teman-temannya. "Kami bersyukur dapat tiga poin dan kami akan fokus pada pertandingan selanjutnya," kata dia.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya menghajar tamunya PSS Sleman dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Kemenangan klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut, diraih oleh gol Ze Valente pada menit 45 dan 59, Michael Rumere menit 56, serta Januar Eka Ramadhan menit ke 90+1.

Sementara gol balasan PSS dilesakkan oleh Haris Tuharea pada menit ke-67 dan Yehven Bokhashvili menit 81.

Kemenangan tersebut membuat Persebaya naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan 37 poin dari 22 pertandingan, sedangkan PSS turun ke posisi 12 dengan mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement