Selasa 14 Feb 2023 06:41 WIB

Inzaghi Sesali Inter Buang Peluang, Tegaskan tak Remehkan Sampdoria

Kiper Sampdoria berdarah Indonesia Emil Audero menahan sejumlah serangan Inter.

 Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi kecewa timnya melewatkan banyak peluang lawab Sampdoria di Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi kecewa timnya melewatkan banyak peluang lawab Sampdoria di Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Inter Milan yang berada di posisi kedua Serie A Liga Italia ditahan imbang 0-0 oleh tim papan bawah Sampdoria pada Selasa (14/2/2023) dini hari WIB. Pelatih Inter Simone Inzaghi menyesali serangkaian peluang yang hilang pada laga di kota pelabuhan Genoa yang berkabut.

"Tentu saja ada kekecewaan karena kami ingin memenangi pertandingan," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia. "Kami tidak meremehkan Sampdoria. Kami seharusnya mendapat hasil yang berbeda mengingat semua peluang yang kami ciptakan."

Baca Juga

Ia mengaku terus mengatakan kepada timnya bahwa mereka hanya perlu fokus pada diri sendiri.

"Kami meraih tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan, termasuk Coppa Italia, jadi hasilnya tidak memuaskan,"

Striker Inter Romelu Lukaku mengatur irama permainan dengan tembakan setelah dua menit tetapi kiper Sampdoria berdarah Indonesia Emil Audero berhasil menepis bola melewati mistar.

Lautaro Martinez kemudian nyaris mencetak gol setelah 20 menit tetapi pemain internasional Argentina itu salah menendang bola di dalam kotak, dengan Matteo Darmian melakukan percobaan berikutnya di atas mistar dari sudut yang tajam.

Inter mendominasi babak pertama tetapi Sampdoria berhasil bertahan dari gelombang demi gelombang serangan berkat kerja pertahanan yang cerdas dan keberuntungan yang masuk akal.

Tim tamu mulai terlihat frustrasi saat waktu terus berjalan menuju 90 menit tetapi ceroboh dalam membangun serangan, memberi Sampdoria peluang untuk menghentikan permainan.

"Sampdoria bekerja keras dan menutup semua ruang, tapi kami seharusnya melakukannya lebih baik dengan bola terakhir dan finishing kami," kata Inzaghi.

Hakan Calhanoglu mencoba melepaskan tembakan dari tepi kotak tetapi Audero melompat dengan cepat untuk menghentikan upaya tersebut.

Francesco Acerbi kemudian nyaris mencetak gol kemenangan dua menit memasuki waktu tambahan tetapi Audero kembali menggagalkan upaya Inter.

Inter menjamu tim papan tengah Udinese di Serie A pada hari Sabtu sebelum tim Portugal Porto bertandang ke San Siro untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 22 Februari.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement