Selasa 14 Feb 2023 19:31 WIB

Terungkap Alasan Manchester City Tolak Tawaran Real Madrid untuk Joao Cancelo

Tak ada kecocokan harga antara Man City dan Madrid dalam proses transfer Cancelo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain asal Portugal Joao Cancelo yang kini membela Bayern Muenchen.
Foto: AP/Jon Super
Pemain asal Portugal Joao Cancelo yang kini membela Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City, dilaporkan menolak tawaran transfer yang diajukan Real Madrid untuk mengontrak Joao Cancelo pada bursa transfer Januari 2023 kemarin. Cancelo merupakan pemain penting bagi kesuksesan the Citizens dalam beberapa musim terakhir.

Namun selepas Piala Dunia 2022 kemarin, reputasi Cancelo terlihat merosot tajam dengan pelatih Man City Pep Guardiola lebih sering memilih membangkucadangkan sang pemain.

Baca Juga

Beberapa kabar lain menilai kepindahan Cancelo dilatarbelakangi oleh retaknya hubungan sang pemain dengan pelatih. Meski pada akhirnya dibantah oleh Guardiola yang menilai kepindahan Cancelo ke Bayern Muenchen hanya bagian dari jaminan tampil sebagai pemain utama.

Di sisi lain, Mundo Deportivo dikutip Football Espana, Selasa (14/2/2023), Real Madrid sejatinya mendaftarkan diri untuk mendapatkan tanda tangan Cancelo bulan lalu. Sayang Manchester City menolak proposal penawaran yang diajukan manajemen Los Merengues terhadap pemain asal Portugal.

Madrid diklaim menawarkan 30 juta euro sebagai biaya di muka, dengan variabel tambahan senilai 20 juta euro, yang ditolak oleh the Eastland atas dasar keinginan mendapatkan harga tak kurang dari 70 juta euro.

Muenchen memiliki klausul pembelian 70 juta euro pada Juni 2023 mendatang dan klub raksasa Bundesliga Jerman itu disebut terbuka untuk menebus secara permanen pesepak bola berusia 28 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement