Rabu 01 Feb 2023 05:21 WIB

Ini Alasan Bayern Muenchen Datangkan Joao Cancelo dari Man City

Cancelo dianggap sangat cocok dengan sistem dan gaya bermain menyerang Muenchen.

Direktur Olahraga FC Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic (kiri) menghadirkan rekrutan baru Joao Cancelo dari Manchester City pada konferensi pers di Muenchen, Jerman, Selasa, Selasa (31/1/2023).
Foto: Christian Kunz/dpa via AP
Direktur Olahraga FC Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic (kiri) menghadirkan rekrutan baru Joao Cancelo dari Manchester City pada konferensi pers di Muenchen, Jerman, Selasa, Selasa (31/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen resmi mendatangkan Joao Cancelo sebagai pemain pinjaman dari Manchester City, Selasa (31/1/2023). Muenchen meminjam Cancelo hingga akhir musim dengan opsi permanen.

"Kami meminjamnya sekarang dan dapat mempermanenkan di musim panas (akhir musim)," demikian pernyataan Muenchen yang dikutip AFP. "Joao adalah pemain yang telah kami perhatikan cukup lama karena kami sangat menyukai kualitasnya. Dia sangat cocok dengan sistem kami dengan gaya bermain menyerang, pergerakan dinamis, mental, dan pengalamannya."

Baca Juga

Cancelo hanya bermain 16 kali untuk Man City musim ini, tetapi ia tidak lagi diturunkan pelatih Man City Pep Guardiola sejak kekalahan dari Manchester United di awal bulan ini. Ia juga hanya tiga kali menjadi starter the Citizens dalam 10 pertandingan setelah Piala Dunia 2022 dan mulai kalah saing dari pemain-pemain muda seperti Nathan Ake dan pemain berusia 18 tahun Rico Lewis.

Cancelo menjadi pemain penting bagi Man City sejak bergabung pada 2019. Ia membantu klub memenangkan dua trofi Liga Primer Inggris dan namanya masuk dalam daftar Tim Terbaik dalam dua musim terakhir. Bek serbabisa berusia 28 tahun tersebut lebih sering bermain di sisi kiri, tetapi juga bisa bermain di sisi kanan.

Cancelo mengatakan bahwa dia senang bisa bergabung dengan salah satu klub terhebat di dunia.

"FC Bayern adalah klub hebat, salah satu yang terbaik di dunia dan saya termotivasi untuk bermain bersama para pemain luar biasa di tim ini," kata Cancelo setelah diperkenalkan secara resmi oleh Muenchen. "Saya tahu klub ini, tim ini selalu memenangkan gelar tiap tahun. Saya juga terdorong untuk meraih kesuksesan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk FC Bayern."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement