Selasa 31 Jan 2023 16:34 WIB

Terungkap Alasan Joao Cancelo Tinggalkan Manchester City

Cancelo sebelumnya merupakan pemain penting Man City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Portugal Joao Cancelo yang kini membela Bayern Muenchen.
Foto: AP/Armando Franca
Pemain Portugal Joao Cancelo yang kini membela Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Joao Cancelo membuat langkah mengejutkan meninggalkan Manchester City untuk bergabung ke Bayern Muenchen. Cancelo merapat ke klub raksasa Bundesliga Jerman itu dengan status pinjaman selama enam bulan.

Pesepak bola berusia 28 tahun kerap bersuara atas waktu bermain yang sedikit di bawah pelatih Pep Guardiola untuk kampanye musim 2022/2023.

Baca Juga

Bahkan disebut The Daily Mail, Selasa (31/1/2023), Cancelo selalu bereaksi buruk saat dirinya mengetahui tidak berada di daftar susunan utama the Eastland. Teranyar, ketika Man City melawan Arsenal di Piala FA akhir pekan kemarin.

Permintaan untuk tampil secara teratur di starting IX the Citizens menjadi alasan utama Cancelo pergi meninggalkan Etihad Stadium musim dingin 2023.

Terlebih hubungannya dengan Guardiola semakin memburuk setelah Piala Dunia 2022 kemarin. Pesepak bola asal Portugal itu pun mengancam akan meninggalkan klub jika situasinya tak membaik.

Demikian parahnya desakan yang diminta Cancelo, maka pihak klub memberikan lampu hijau untuk sang pemain hengkang dari Manchester. Adapun Bayern Muenchen meminjam Cancelo hingga akhir musim nanti dengan opsi untuk mengontrak sang pemain secara permanen seharga 61 juta pounds musim panas.

Cancelo sebelumnya merupakan pemain penting the Eastland. Ia masuk dalam PFA Premier League Team of the Year dalam dua musim terakhir, saat membantu Manchester Biru menjuarai Liga Primer Inggris.

Akan tetapi sejak kembali bertugas bareng timnas Portugal di Piala Dunia 2022 waktu bermain Cancelo teramat sempit. Ia hanya memulai tiga dari 10 pertandingan Manchester City.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement