Sabtu 28 Jan 2023 16:32 WIB

Jadi Pahlawan Manchester City Kalahkan Arsenal, Nathan Ake: Duh Senangnya!

Kemenangan Man City menjadi suntikan motivasi untuk mengarungi sisa musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester City, Nathan Ake.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek Manchester City, Nathan Ake.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pahlawan kemenangan Manchester City, Nathan Ake, senang dengan karakter yang ditunjukkan oleh rekan setimnya setelah mengalahkan Arsenal 1-0 pada putaran keempat Piala FA 2022/2023 di Stadion Etihad, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB tadi.

"Penampilan bagus, terutama setelah periode sulit," kata Ake menjelaskan purnalaga dilansir laman resmi klub.

Baca Juga

Pasukan Pep Guardiola melewati pertandingan melelahkan dengan Arsenal kerap mengancam gawang the Eastland. Beruntung kiper Stefan Ortega Moreno tampil brilian dengan melakukan dua penyelamatan untuk menjaga gawang Man City tetap perawan.

Sementara kemenangan the Citizens jelas menjadi suntikan motivasi untuk mengarungi sisa kampanye musim ini. Terlebih dalam beberapa partai terakhir Man City tampil kurang memuaskan setelah tersingkir dari Piala Carabao (Piala Liga) dan kalah atas Manchester United.

"Kemenangan atas lawan yang tangguh jelas memberi kami kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya," sambung pesepak bola asal Belanda.

Lebih lanjut Ake cukup senang lantaran Man City berhasil menjaga keseimbangan permainan. Khususnya di sektor pertahanan dengan tidak kebobolan.

Pemain berusia 27 tahun juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut setelah penampilannya membawa the Citizens lolos ke putaran 16 besar Piala FA. Ake juga senang dengan golnya yang dapat membantu tim. "Saya pikir itu gol pertama saya mencetak gol, jadi saya senang dengan itu. Umpan yang bagus dari Jack Grealish."

Selanjutnya, Man City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-22 di Stadium Tottenham Hotspur, London, Inggris, pada 5 Februari 2023 mendatang.

Saat ini Man City berada di peringkat dua klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi angka 45 poin dari 20 pertandingan via 14 menang, tiga imbang, dan tiga kekalahan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement