Sabtu 28 Jan 2023 15:57 WIB

Guardiola Senang Man City Bisa Singkirkan Arsenal dan Lolos 16 Besar Piala FA

Meski demikian, Guardiola tetap memuji kualitas pun permainan asuhan Arteta.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola (kanan) memeluk mantan asistennya yang kini menjadi pelatih Arsenal Mikel Arteta pada laga putaran keempat  Piala FA antara Manchester City dan Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (28/1/2023) dinihari WIB. Man City unggul 1-0 di laga itu.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pep Guardiola (kanan) memeluk mantan asistennya yang kini menjadi pelatih Arsenal Mikel Arteta pada laga putaran keempat Piala FA antara Manchester City dan Arsenal di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (28/1/2023) dinihari WIB. Man City unggul 1-0 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Pep Guardiola mengaku sangat senang Manchester City bisa melaju ke babak 16 besar Piala FA usai melalui kemenangan menyulitkan versus Arsenal dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB.

"Ini bukan Liga Primer, kompetisi lain. Kami sangat senang berada di 16 besar setelah menyingkirkan Chelsea serta Arsenal di dua putaran pertama," kata Guardiola dilansir laman resmi, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga

Kedua tim berduel pada putaran keempat Piala FA dengan Manchester City keluar sebagai pemenang usai gol semata wayang Nathan Ake pada menit ke-64 memastikan the Eastland terbang ke fase selanjutnya.

Meski demikian, Guardiola tetap memuji kualitas pun permainan yang ditunjukkan oleh Arsenal. Mikel Arteta, kata dia, telah kembali membawa dimensi serta semangat pun gairah para pemain the Gunners.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus, agresif, dan tahu persis apa yang dilakukan. Mengontrol detail kecil yang memaksa kami harus memutar otak," sambung entrenador asal Spanyol.

Sejatinya pertandingan berlangsung cukup seimbang. The Gunners hanya kurang maksimal dalam menuntaskan peluang di depan gawang the Citizens.

Adapun kedua tim akan kembali bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-24 di Stadion Emirates pada 16 Februari 2023 mendatang.

Tetapi Guardiola meminta pasukannya untuk fokus pada satu persatu pertandingan yang akan dijalani seperti partai versus Tottenham Hotspur pada awal bulan Februari 2023.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement