Selasa 31 Jan 2023 21:14 WIB

Resmi Dipinjamkan City ke Bayern, Cancelo Bantah Hubungannya dengan Guardiola Memburuk

Cancelo mengaku ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak bersama Bayer Munchen.

Direktur Olahraga FC Bayern Munchen Hasan Salihamidzic (kiri) menghadirkan rekrutan baru Joao Cancelo pada konferensi pers di Munich, Jerman, Selasa, Selasa (31/1/2023).
Foto: Christian Kunz/dpa via AP
Direktur Olahraga FC Bayern Munchen Hasan Salihamidzic (kiri) menghadirkan rekrutan baru Joao Cancelo pada konferensi pers di Munich, Jerman, Selasa, Selasa (31/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen telah menyelesaikan kesepakatan pinjaman pada hari terakhir bursa transfer musim dingin untuk bek sayap Manchester City Joao Cancelo. Pemain berusia 28 tahun itu bergabung sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim, dengan opsi bergabung secara permanen pada musim panas seharga 70 juta euro.

"Keputusan saya berkaitan dengan waktu bermain yang sedikit dalam beberapa pekan terakhir," kata Cancelo dalam konferensi pers, dikutip BBC, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga

Pemain internasional Portugal itu bergabung dengan City dari Juventus pada 2019 dan telah membuat 98 penampilan di Liga Primer Inggris.

"Ada spekulasi bahwa hubungan saya dengan Pep [Guardiola] bukan yang terbaik tetapi faktanya saya ingin bermain lebih banyak," tambah Cancelo membantah rumor di publik.

Dia menandatangani kontrak lima tahun baru dengan juara bertahan Liga Primer pada Februari 2022, memperpanjang kontraknya di Stadion Etihad hingga 2027 dan mengatakan langkah ini bukanlah "keberangkatan terakhir" dari Manchester.

"Saya ingin memulai petualangan baru ini secepat mungkin," katanya. “Saya menikmati waktu saya di City dan saya masih terikat kontrak dengan klub jadi saya tidak melihatnya sebagai kepergian terakhir.

"Saya sekarang akan fokus hanya pada lima bulan saya dan lihat apa yang terjadi kemudian."

Di bawah bos City Pep Guardiola, dia telah memenangkan dua gelar liga dan Piala EFL. Sebelumnya, ia dipandang sebagai salah satu pemain kunci City karena kemampuannya untuk melayang ke dalam dan bertindak sebagai playmaker saat City menguasai bola.

Penampilannya membuatnya masuk dalam tim PFA Premier League tahun ini selama dua musim terakhir.

Namun, ia bergabung dengan juara Jerman setelah hanya memulai tiga pertandingan sejak Piala Dunia. Waktu bermainnya yang berkurang bertepatan dengan munculnya remaja Rico Lewis dan penampilan Nathan Ake yang lebih baik. Dua penampilan terakhir Cancelo adalah saat kalah dari Southampton dan Manchester United.

"Bayern adalah klub hebat, salah satu yang terbaik di dunia," tambah sang pemain. “Saya tahu tim ini hidup untuk meraih gelar dan motivasi yang sangat besar bagi saya untuk sekarang bermain bersama para pemain luar biasa ini dalam sebuah tim.

"Saya juga didorong oleh rasa lapar akan kesuksesan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Bayern."

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement