Selasa 14 Feb 2023 19:55 WIB

Investor Qatar Segera Ajukan Penawaran untuk Beli Manchester United

Investor yang tertarik membeli MU terpisah dari Qatar Sports Investments.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, Emir Qatar adalah orang yang mendukung langkah pengambilalihan klub Manchester United oleh investor asal Qatar..
Foto: REUTERS/Stephanie McGehee
Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, Emir Qatar adalah orang yang mendukung langkah pengambilalihan klub Manchester United oleh investor asal Qatar..

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Investor asal Qatar dilaporkan sedang bersiap untuk mengajukan tawaran pertama dalam rencana membeli klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United (MU). Kabarnya, beberapa hari mendatang akan ada proposal yang masuk ke atas meja kerja hierarki klub berjuluk Iblis Merah.

Seperti diberitakan The Mirror dilansir Tribal Football, Selasa (14/2/2023), Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, Emir Qatar adalah orang yang mendukung langkah pengambilalihan klub.

Baca Juga

Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani diklaim merupakan penggemar Manchester United dan ingin membeli klub asal kota pelabuhan dari pemilik asal Amerika Serikat yakni keluarga Glazers secara langsung.

Pada awal Februari 2023, surat kabar Daily Mail melaporkan bahwa investor Qatar berencana mengajukan tawaran besar untuk membeli tim pemilik 20 gelar Liga Primer.

Laporan itu menyatakan investor yang tertarik membeli MU terpisah dari Qatar Sports Investments (QSI), yang memiliki Paris Saint-Germain (PSG), dan uang itu akan berasal dari dana individu daripada dana kekayaan negara.

Sedangkan The Telegraph menyebut semua tawaran untuk melakukan pembelian MU paling lambat pada Jumat 17 Februari 2023 nanti.

Selain QSI, terdapat miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe dan juga pemilik Tesla Grup Elon Musk. Ketiganya dikatakan siap bersaing untuk memiliki Man United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement