Jumat 10 Feb 2023 17:46 WIB

Arab Saudi Ikut Berminat Beli Manchester United

Pihak dari Amerika Serikat, Cina, dan Singapura juga tertarik mengakuisisi MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester United  (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Para pemain Manchester United (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengonfirmasi minat Arab Saudi berminat untuk mengakusisi klub ini dan saat ini sedang proses pembicaraan. Laporan yang beredar pekan ini sebelumnya menyebutkan ada minat dari Qatar. Masuknya Arab Saudi membuat basis penggemar terbelah tentang siapa yang layak menjadi pemilik baru MU.

Pihak dari Amerika Serikat, Cina, dan Singapura juga sedang mempertimbangkan penawaran untuk membeli klub rival Manchester City tersebut. Namun mereka harus bersaing dengan Arab Saudi menurut The Telehgraph, dilansir dari caughtoffside, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga

Jika Arab Saudi memenangkan penawaran maka akan menyusul Newcastle United yang diakuisisi oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi dengan angka harga 305 juta Poundsterling. Sedangkan harga pasar MU di angka 6-8 miliar Poundsterling.

Kendati sejumlah kabar bermunculan mengenai siapa yang tertarik membeli MU penawaran secara resmi belum dimulai. Proses penjualan sendiri ditangani oleh Raine Group yang meminta agar semua yang ingin mengikuti proses penawaran agar mengajukan pada Jumat 17 Februari meskipun ini bukan tanggal yang pasti.

Penggemar MU mengharapkan pembaruan besar-besaran selama beberapa minggu mendatang mengenai masa depa tim yang sedang mengalami kebangkitan di bawah asuhan Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda tersebut mampu membawa perubahan nyata kepada tim. Ia membawa MU kini bersaing di empat besar.

Performa MU tak goyah setelah ditangani Ten Hag meskipun klub dihadapkan dengan sejumlah persoalan seperti hubungan tak harmonis dengan Cristiano Ronaldo. MU pun akhirnya berpisah dengan Ronaldo atas kesepakatan bersama beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Meski demikian MU malah semakin stabil dan menanjak di papan klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement