Selasa 14 Feb 2023 20:53 WIB

Klopp Terpesona Melihat Atmosfer Anfield Saat Liverpool Bungkam Everton

Liverpool mendapatkan kemenangan perdana di liga domestik sepanjang 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ini setelah the Reds tampil perkasa dalam derbi Merseyside kontra Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

Jordan Henderson dan rekan-rekan unggul dua gol tanpa balas atas the Toffees di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB. Hasil yang sangat penting bagi pasukan Klopp. The Reds mendapatkan kemenangan perdana di liga domestik sepanjang 2023.

Baca Juga

"Saya merasa lega. Itu perasaan paling utama dari diri saya, setelah peluit akhir. Senang dengan kinerja para pemain," kata juru taktik berkebangsaan Jerman itu, dikutip dari Sportskeeda.com.

Sejatinya Liverpool dalam periode negatif. The Reds sudah tersingkir dari Piala FA dan Carabao Cup. Mohamed Salah dkk berada di papan tengah klasemen sementara Liga Primer.

Sehingga kejayaaan atas rival sekota sangat berarti. Keadaan ini mengembalikan kepercayaan diri skuad Merseyside merah. Ini kemenangan pertama klub kota pelabuhan dalam lima pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Secara khusus, Klopp tersentuh melihat atmosfer yang tercipta. Penggemar benar-benar memberikan dukungan maksimal. Gemuruh Anfield arena tak tertahankan.

"Saya menyukai suasana. Bahkan sebelum kami mencetak gol, mereka sudah menunjukkannya. Sungguh gila atmosfer yang diciptakan orang-orang di sini," ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Perjuangan belum berakhir. Hasil tersebut membuat Liverpool naik ke posisi kesembilan klasemen sementara. The Reds mengantongi 32 poin dari 21 pertandingan.

Darwin Nunez dkk tertinggal sembilan poin dari Newcastle United di urutan keempat. Anak asuh Klopp memiliki kesempatan besar untuk memperpendek gap dengan sang rival. Kebetulan kedua tim akan segera bertemu.

Berikutnya Liverpool bertamu ke markas Newcastle. Duel tersebut berlangsung di Stadion St James Park, Ahad (19/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement