Selasa 14 Feb 2023 23:36 WIB

Bima Perkasa Menang Meyakinkan atas RJ Amartah Hangtuah di Seri 3 IBL 2023

Kemenangan menempatkan Bima Perkasa di posisi lima klasemen IBL dengan nilai 16.

Pemain Bima Perkasa Jogja Ikram Fadil membawa bola sat menghadapi Amartha Hangtuah di kompetisi bola basket IBL 2023 seri 3 Surabaya, Selasa (14/2/2023).
Foto: IBL/Ariya Kurniawan
Pemain Bima Perkasa Jogja Ikram Fadil membawa bola sat menghadapi Amartha Hangtuah di kompetisi bola basket IBL 2023 seri 3 Surabaya, Selasa (14/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bima Perkasa Jogja menang meyakinkan atas RJ Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 83-67 pada Seri 3 IBL 2023 di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/2/2023). Hasil ini menempatkan Bima Perkasa di posisi lima klasemen dengan nilai 16, hasil tujuh kali menang dan dua kali kalah. Sementara Hangtuah di posisi 10 dengan nilai 13, hasil tiga kali menang dan tujuh kekalahan.

Pelatih Bima Perkasa Jogja Efri Meldi mengatakan kemenangan yang diperoleh timnya merupakan hasil konsistensi yang ditunjukkan oleh para pemainnya, khususnya ketika membangun pertahanan.

Baca Juga

"Hari ini kami coba konsisten untuk bertahan. Kami sepakat untuk itu semua," kata Efri seusai pertandingan.

Diharapkan konsistensi yang ditunjukkan para pemainnya hari ini bisa berlanjut ke laga-laga selanjutnya. "Faktor (inkonsistensi) bisa membuat performa naik turun di lapangan," kata dia.

Sementara itu, Pelatih RJ Amartha Hangtuah Jogja Antonius Ferry Rinaldo mengatakan Bima Perkasa Jogja bisa memanfaatkan sejumlah kesempatan yang akhirnya mampu berdampak pada hasil pertandingan.

"Mereka main sangat baik, terutama free throw. Pertahanan kami juga kurang baik, mereka bisa dengan mudah melakukan layup. Masalah di three poin juga, jadinya begini (kalah)," ujarnya.

Oleh karenanya, dia memastikan bakal langsung melakukan perbaikan sejumlah kendala yang dialami oleh timnya. "Ada jeda sehari, saya berharap lubang itu segera dibenahi," ucap dia.

Pada kuarter pertama, Bima Perkasa maupun Hangtuah langsung menerapkan permainan menyerang yang cepat. Namun, Bima Perkasa sanggup mencetak 21 poin atau lebih banyak 10 poin dari milik Hangtuah dengan 11 poin.

Kuarter kedua berjalan, Hangtuah yang tertinggal 10 poin mencoba mengejar defisit skor. Namun upaya itu masih belum berhasil, sebab kuarter tersebut berakhir dengan kedudukan 41-29 untuk keunggulan Bima Perkasa.

Pada kuarter Hangtuah masih berupaya mengejar selisih perolehan poin. Sementara Bima Perkasa mencoba memperlebar jarak angka. Pertandingan pun berjalan cepst, kedua tim sama-sama bermain agresif.

Bima Perkasa bisa mengunci keunggulan poin 68-45 atas Hangtuah di kuarter tersebut.

Memasuki kuarter keempat, Bima Perkasa semakin tak terbendung. Kuarter tersebut ditutup dengan kemenangan Bima Perkasa atas Hangtuah dengan skor 83-67.

Pemain asing Bima Perkasa Cameron Jamal Coleman menyumbang 23 poin untuk kemenangan timnya. Sementara pemain Hangtuah Ronnie Lee Boyce III juga mengemas 23 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement