Rabu 15 Feb 2023 11:48 WIB

Prediksi Eks Penyerang MU: Posisi Empat Besar Liga Primer Inggris tak Berubah

Arsenal, City, MU, dan Newcastle menempati empat posisi teratas klasemen saat ini.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Para pemain Arsenal (ilustrasi). Louis Saha memprediksi Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Newcastle United tetap menempati empat posisi teratas klasemen Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Para pemain Arsenal (ilustrasi). Louis Saha memprediksi Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Newcastle United tetap menempati empat posisi teratas klasemen Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Louis Saha menilai, peta persaingan perebutan empat besar Liga Primer Inggris musim ini tidak akan berubah hingga akhir musim. Saat ini, Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Newcastle United menempati empat posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Mantan penyerang asal Prancis itu pun memprediksi, empat tim tersebut bakal mampu mempertahankan posisi di empat besar Liga Primer Inggris pada akhir musim ini. Dengan begitu, empat tim tersebut kemungkinan besar bakal menjadi wakil Inggris di pentas Liga Champions musim depan.

Baca Juga

"Empat tim teratas di klasemen sementara Liga Primer Inggris saat ini akan bertahan hingga akhir musim. Newcastle United memiliki kemampuan untuk terus mendulang poin. Tottenham, yang berada di peringkat kelima, mungkin bisa menjadi favorit lantaran pengalaman mereka. Namun, perebutan empat besar akan tetap menarik," ujar Saha seperti dikutip Mirror, Rabu (15/2/2023).

Saha juga menyebut, United bakal tetap bertahan di empat besar hingga akhir musim. Sementara Arsenal dan Manchester City, yang tengah bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris, juga bisa diharapkan bisa tetap berada di posisi empat besar. 

"Karena itu, posisi empat besar Liga Primer Inggris musim ini akan tetap bertahan hingga akhir musim," kata striker MU pada 2004 hingga 2008 tersebut,

Terlepas dari sejumlah laga tunda yang belum dilakoni sejumlah tim, Liga Primer Inggris musim ini telah menuntaskan pekan ke-23. Klub-klub kontestan Liga Primer Inggris paling tidak masih memiliki kesempatan untuk bisa mengumpulkan poin di 15 laga terakhir.

Saat ini, Arsenal tengah memimpin klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas Manchester City, yang duduk di peringkat kedua. Dengan koleksi 51 poin dari 21 laga, The Gunners masih memiliki tabungan satu laga dibanding City, yang telah tampil di 22 laga.

MU yang sempat menelan kekalahan di dua laga awal Liga Primer Inggris musim ini, berhasil merangsek ke empat besar. Bahkan, tim besutan Erik ten Hag itu mengambil alih peringkat ketiga dari Newcastle United dengan keunggulan lima poin dari The Magpies.

Namun, MU telah tampil di 23 laga, berbanding 22 partai yang telah dilakoni The Magpies. Dengan koleksi 41 poin, The Magpies berada di peringkat keempat, unggul dua poin dari Spurs, yang berada di peringkat kelima. Kendati begitu, merujuk pada performa musim lalu, Spurs dapat menjadi ancaman terbesar buat The Magpies.

Sempat bertengger di peringkat kelima pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris musim lalu, Spurs sukses memetik kemenangan beruntun di dua partai akhir. Ujungnya, Spurs berhasil menggeser Arsenal di peringkat keempat klasemen akhir dengan keunggulan satu poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement