Rabu 15 Feb 2023 22:27 WIB

Babak Belur di Inggris, Kai Havertz Optimistis Chelsea Gacor di Liga Champions

Chelsea memiliki pengalaman berharga dengan pernah meraih dua trofi Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Chelsea, Kai Havertz.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott EDITORIAL USE ONLY.
Penyerang Chelsea, Kai Havertz.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Penyerang Kai Havertz mempercayai perjalanan Liga Champions sangat berarti bagi Chelsea untuk kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya. Untuk itu, ia berambisi membawa the Blues melangkah sejauh mungkin di level elite kompetisi Benua Biru.

"Kami di sini untuk memenangkan gelar dan itu berlaku setiap tahun," kata Havertz menegaskan dikutip Football London, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga

The Blues akan bertamu ke markas Borussia Dortmund pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB nanti.

Banyak orang beranggapan Chelsea tidak akan tampil gemilang mengingat rapor merah saat berlaga di kompetisi domestik Liga Primer Inggris. Apalagi, the Blues sudah tersingkir dari Piala Carabao dan Piala FA.

Akan tetapi, ketika bermain di panggung Liga Champions pasukan Graham Potter memiliki nilai lebih menyoal mental. Terlebih the Blues memiliki pengalaman berharga dengan pernah meraih dua trofi Si Kuping Besar.

"Musim seperti ini tidak mudah bagi kami. Tapi, saat ini kami fokus ke Liga Champions karena kami tahu kami adalah tim turnamen dan mampu mencapai hal-hal hebat," sambung pemain berusia 23 tahun.

Mantan pemain Bayer Leverkusen mengeklaim, Liga Champions teramat spesial, setiap orang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.

Salah satu contohnya adalah ketika the Blues berada di posisi ke-10 Liga Primer dan saat berganti pelatih 2020/2021 yang berujung tembus ke partai final Liga Champions.

"Saya pikir partai melawan Dortmund akan menjadi laga yang luar biasa dan ketim tim memiliki peluang bagus untuk lolos," jelas Havertz.

Havertz tidak dalam performa terbaiknya musim ini untuk Chelsea dengan baru mencatat enam gol dan satu assist dari 29 penampilan di seluruh pertandingan kompetitif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement