Kamis 16 Feb 2023 06:07 WIB

Kapten Arsenal Odegaard Sebut Manchester City Pantas Menang

Manchester City membungkam Arsenal di depan pendukungnya di Stadion Emirates.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Kapten Arsenal Martin Odegaard mengakui keunggulan Manchester City atas timnya.
Foto: AP/Frank Augstein
Kapten Arsenal Martin Odegaard mengakui keunggulan Manchester City atas timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Arsenal Martin Odegaard mengakui Manchester City pantas menang dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion EMirates, London, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat City kini mengudeta Arsenal dari puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan selisih gol, meski telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

"Permainan ditentukan di dalam kotak dan kami tidak cukup tajam, di depan gawang dan juga di diri kami sendiri. Mereka lebih baik. Selain itu, kami menampilkan permainan yang bagus, melakukan banyak hal bagus dan memiliki banyak periode bagus, tetapi kami harus lebih baik di dalam kotak penalti."

Baca Juga

Ia mengatakan, begitulah sepak bola adanya. Terkadang peluang masuk menjadi gol, terkadang tidak. Namun, Odegaard menegaskan, pada aspek itulah Arsenal perlu meningkatkan kemampuannya. 

Di sisi lain, Arsenal juga harus lebih kuat saat bertahan dan menjaga kotak penalti mereka. DI mata Odehaard, ini bukan perkara satu pemain, melainkan kerja sama seluruh tim.

"Seperti yang telah kami katakan sepanjang musim, bekerja keras dan jalani pertandingan demi pertandingan. Itu sama sekarang. Ini adalah satu pertandingan kami kalah di sini hari ini dan sekarang kami melihat ke pertandingan berikutnya. Pertandingan baru pada hari Sabtu dan kami harus datang  kembali dan menang," tegasnya.

Tak lupa Odegaard berterima kasih atas dukungan fan the Gunners. Ia menilai atmosfer di Stadion Emirates sangat luar biasa. 

"Kami sangat berterima kasih kepada semua orang yang datang ke sini hari ini dan menjadikan pertandingan ini spesial. Kami akan bekerja keras untuk memberi mereka sesuatu yang membuat mereka senang," kata dia berjanji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement