Kamis 16 Feb 2023 08:18 WIB

Ruben Dias: Kemenangan Atas Arsenal Berarti Segalanya Bagi City

Manchester City mengambil alih pucuk pimpinan klasemen Liga Inggris dari Arsenal.

Bek Manchester City Ruben Dias saat menekel pemain ARsenal Eddie Nketiah.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Bek Manchester City Ruben Dias saat menekel pemain ARsenal Eddie Nketiah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Manchester City Ruben Dias mengatakan kemenangan markas Arsenal dalam pertarungan perebutan gelar Liga Inggris berarti segalanya bagi sang juara bertahan. The Citizen mengalahkan Arsenal 3-1 di Stadion Emirates, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB.

City tidak dalam performa terbaiknya sebelum jeda karena penalti Bukayo Saka membatalkan gol pembuka Kevin de Bruyne.

Baca Juga

Namun mereka mengambil kendali di babak kedua dengan Jack Grealish dan Erling Haaland keduanya mencetak gol untuk mengirim City ke puncak liga untuk pertama kalinya sejak Agustus 2022 karena unggul selisih gol.

"Sangat senang mendapatkan tiga poin, itu saja. Sangat intens, banyak duel, dua tim yang suka menekan tinggi dan menguasai bola. Untungnya, kami berada di puncak pada akhirnya," kata Dias setelah kemenangan ke-11 City berturut-turut di liga atas Arsenal.

"Ini berarti segalanya bagi kami, ketika Anda datang ke momen-momen ini melawan rival Anda, itu berarti segalanya. Bagi tim kami, itulah cara untuk menjalaninya. Satu pertandingan pada satu waktu, tetapi tinggalkan semuanya di sana dalam satu pertandingan itu dan pastikan kamu tidak punya apa-apa lagi."

Laga ini ditandai kembalinya ketajaman Erling Haaland yang tidak mencetak gol selama tiga pertandingan. Haaland menyumbang satu gol pada menit ke-82. Itu merupakan gol ke-26nya di liga musim ini.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement