Kamis 16 Feb 2023 11:06 WIB

Haaland Beberkan Kunci Kemenangan City Atas Arsenal

Haaland menilai Arsenal tim yang memainkan sepak bola terbaik di Inggris musim ini.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Erling Haaland berselebrasi usai menjebol gawang Arsenal.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Penyerang Manchester City Erling Haaland berselebrasi usai menjebol gawang Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City berhasil membawa pulang tiga poin dalam lawatan ke markas Arsenal, Stadion Emirates, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Dalam salah satu laga tunda di Liga Primer Inggris tersebut, The Citizens membungkam Arsenal 3-1.

Haaland pun membeberkan sejumlah alasan yang menjadi kunci kemenangan The Citizens di laga ini. "Sedikit perubahan di jeda antarbabak oleh Pep Guardiola (pelatih Manchester City), ditambah kehadiran pemain-pemain berkualitas. Akhirnya, kami bisa memaksimalkan kemampuan semua pemain. Itu yang kami lakukan pada laga ini,'' kata Haaland seperti dilansir BBC, Kamis (16/2/2023). 

Baca Juga

Eks penyerang RB Salzburg itu mengakui, raihan tiga poin di markas Arsenal ini menjadi torehan penting dalam menjaga asa The Citizens untuk terus bersaing secara langsung dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Terlebih, sepanjang musim ini, The Gunners mampu tampil begitu impresif di arena Liga Primer Inggris.

"Kita semua bisa sepakat, mereka menjadi salah satu tim terbaik di kompetisi ini. Menghadapi mereka jelas bukanlah sesuatu yang mudah. Namun, kami tampil dengan luar biasa dan bisa mendapatkan tiga poin penting. Kami masih berada di sini (persaingan gelar juara Liga Primer Inggris),'' ujar Haaland.

Tambahan tiga angka di laga ini memang membawa City berhasil menggeser Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Meski sama-sama telah mengoleksi 51 poin, City unggul jumlah selisih gol dari klub asal London Utara tersebut. Namun, Arsenal masih memiliki tabungan satu laga, dibanding City yang telah tampil di 23 partai Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement