Kamis 16 Feb 2023 17:23 WIB

Jelang Liga Europa, Pelatih Salzburg Berharap AS Roma Tampil Buruk

Roma tentu bakal sangat berhati-hati dengan ancaman yang bisa dihadirkan Salzburg.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih RB Salzburg, Matthias Jaissle.
Foto: AP/Florian Schroetter
Pelatih RB Salzburg, Matthias Jaissle.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Pelatih RB Salzburg Matthias Jaissle menilai Jose Mourinho tidak akan membiarkan AS Roma memandang remeh timnya menjelang bentrokan leg pertama babak play-off 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Red Bull Arena, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB nanti.

"Saya yakin Mourinho minta para pemainnya tidak meremehkan kami," kata Jaissle dalam wawancara bersama Krone.at dikutip Roma Press, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga

Salzburg merupakan tim buangan dari Liga Champions yang harus terdampar di play-off 16 besar Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga Grup E kompetisi Si Kuping Besar.

Sementara i Giallorossi, julukan Roma, memainkan laga sebagai juara Liga Konferensi Eropa musim 2021/2022, yang membuatnya harus bertarung di partai play-off 16 besar Liga Europa setelah cuma finis di kursi kedua fase grup.

Menjelang lawatan tim ibu kota Italia, Jaissle mengeklaim, Roma tentu bakal sangat berhati-hati dengan ancaman yang bisa dihadirkan oleh Noah Okafor serta Benjamin Sesko di lini depan.

"Mereka tahu ini adalah dua pertandingan yang harus dimenangkan dan itu membutuhkan penampilan yang benar-benar top," sambung juru taktik asal Jerman berusia 34 tahun itu.

Lebih lanjut Matthias Jaissle mengeklaim, hasil imbang versus Lecce di pertandingan terakhir Serie A Italia bakal dimanfaatkan oleh Die Roten Bullen mengeksploitasi kelemahan di setiap sektor Serigala Ibu Kota. "Berharap Roma tidak berada di hari yang baik. Sebaliknya, kami mampu memaksimalkan momentum tersebut."

Salzburg tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir Bundesliga Austria sekaligus memimpin klasemen sementara. Momen tersebut yang bakal dicoba semaksimal mungkin oleh pasukan Jaissle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement