Kamis 16 Feb 2023 17:53 WIB

Mundur dari Posisi Waketum PSSI Meski Baru Terpilih, Ini Kata Yunus Nusi

Mundurnya Yunus Nusi membuat Menpora Zainudin Amali jadi Waketum PSSI II.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Yunus Nusi.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Yunus Nusi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yunus Nusi yang baru terpilih sebagai Waketum PSSI 2023-2027 dengan perolehan 53 suara memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya tak lama setelah pemilihan berlangsung. Yunus mengatakan keputusannya untuk mundur adalah demi kepentingan bersama.

"Saya mengundurkan diri dari waketum pssi. Pada hasil kongres pemilihan hari ini, untuk kebersamaan kita bersama, demi masa depan sepakbola, niat baik saya ini mohon diizinkan KP. Dan hari ini dengan teguh hati saya mengundurkan dari Waketum PSSI," kata Yunus dikutip dari video yang diunggah akun Twitter @mazzini_gsp.

Baca Juga

Dengan begitu, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (15/2/2023), sementara menghasilkan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI, Ratu Tisha sebagai Waketum 1 dan Zainudin Amali Waketum 2. 

Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI, Amir Burhanuddin menyetujui keputusan Yunus tersebut. "Baik, kita sudah dengarkan pernyataan yang bersangkutan. Meski nanti kami membutuhkan dokumen tertulisnya," kata Amir. 

"Oleh karena itu, apakah pengunduran diri Yunus Nusi dapat disetujui?" tanya Amir.

"Setuju," jawab voters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement