Kamis 16 Feb 2023 19:11 WIB

Luke Shaw Tegaskan Pemain MU Sangat Antusias Hadapi Barcelona

MU dan Barcelona sama-sama sedang dalam performa on fire.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw. Shaw menegaskan rekan setimnya sangat antusias menjelang bentrokan versus Barcelona pada leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Estadio Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP/Rui Vieira
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw. Shaw menegaskan rekan setimnya sangat antusias menjelang bentrokan versus Barcelona pada leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Estadio Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Manchester United (MU) Luke Shaw menegaskan rekan setimnya sangat antusias menjelang bentrokan versus Barcelona pada leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Estadio Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB nanti.

"Ini adalah kompetisi dan trofi yang ingin kami menangkan. Tentu pertandingan besar bakal tersaji," kata Luke Shaw menegaskan dikutip laman resmi MU, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga

Partai final kepagian tentu melekat pada pertandingan antara kedua tim ini. Sebab, MU dan Barca tim besar dari perwakilan masing-masing liga.

Sementara duel antara Iblis Merah kontra Blaugrana diklaim sebagai pertemuan ke-14 di kompetisi Eropa dengan tim Katalan masih unggul lantaran sukses mencatat enam kemenangan dan tiga milik MU.

Akan tetapi merujuk dari beberapa pertandingan terakhir, kedua tim sama-sama sedang dalam performa on fire. Barca menduduki kursi teratas La Liga Spanyol, pun MU mampu bersaing di tiga besar klasemen Liga Primer Inggris.

Luke Shaw menjelaskan, MU sangat termotivasi untuk membawa kemenangan dari markas Barca. Pasalnya, semangat yang luar biasa datang dari kinerja solid rekan setimnya di pentas domestik.

"Kami siap memberikan yang terbaik. Energi serta suasana hati telah berubah di MU dan itu berdampak di atas lapangan," sambung Shaw.

Iblis Merah memang tampil buruk pada awal perjalanan kampanye Liga Europa musim ini. Bruno Fernandes dan kawan-kawan dikalahkan oleh Real Sociedad.

Akan tetapi, setelah itu MU mampu merespons dengan baik. Dalam lima laga berikutnya, Iblis Merah selalu menang atas Sheriff Tiraspol, Omonia Nicosia, dan Sociedad.

Tak sekadar menang, MU juga mampu meraih clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir. Di laga tandang, MU belum pernah kalah dari lawannya.

"Mudah-mudahan kami terus menunjukkan penampilan terbaik. Saya berharap akan datang banyak kesuksesan musim ini karena kami masih bermain di banyak kompetisi."

Tim asal kota pelabuhan Manchester masih bersaing dalam perebutan gelar Liga Primer yang hanya tertinggal lima poin di belakang Arsenal dan Manchester City di kursi pertama.

Di sisi lain, armada Erik ten Hag bakal memainkan partai final Piala Carabao (Piala Liga) kontra Newcastle United. Pun, melangkah ke putaran lima Piala FA. Bukan tidak mungkin MU masih dapat menjaga harapan besar untuk meraih salah satu trofi di akhir musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement