Jumat 17 Feb 2023 10:20 WIB

Pedri Cedera Saat Perkuat Barcelona Lawan MU, Berpeluang Absen Sebulan

Pedri mengalami gangguan hamstring.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Pedri
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Gelandang Barcelona Pedri

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kehilangan bintang mudanya Pedri karena cedera ketika melawan Manchester United (MU) dalam pertandingan leg pertama playoff 16 besar Liga Europa, di Stadion Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Dalam laporan awal, pemain 20 tahun tersebut diperkirakan absen selama satu bulan.

Blaugrana kemudian memberikan perkembangan terbaru tentang cedera Pedri dalam sebuah pernyataannya. Mereka tak menyampaikan berapa lama Pedri akan absen.

Baca Juga

“Pedri FC Barcelona mengalami cedera otot rektus femoris di paha kanannya (hamstring). Tes akan diperlukan untuk menentukan tingkat kerusakan sepenuhnya,” demikian pernyataan klub dilansir dari Barcablaugranes.

Mundo Deportivo memperkirakan Pedri akan absen dalam 3-4 minggu ke depan. Jika itu memang terjadi maka dia akan melewatkan pertandingan leg kedua melawan MU di Old Trafford dan beberapa pertandingan penting lainnya.

Pedri juga akan melewatkan leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid serta laga menghadapi Cadiz, Almeria, Valencia dan Athletic Bilbao di La Liga. 

Pedri ditarik keluar di menit akhir babak pertama. Ia digantikan dengan Sergi Roberto.

Laga antara Barcelona melawan MU berlangsung dengan tempo cepat dan terjadi aksi jual beli serangan. Sejumlah permainan keras juga diperlihatkan pada laga tersebut yang menambah tensi panas pertandingan.

Marcos Alonso membuka skor untuk keunggulan Barcelona pada menit ke-50. Namun Marcus Rashford menyamakan kedudukan 1-1 dua menit kemudian. MU berbalik unggul 2-1 berkat gol bunuh diri Jules Kounde pda menit ke-59. Raphinha menyelamatkan Barcelona dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-76. 

Tanpa Pedri pada leg kedua, tugas Barcelona mengalahkan MU di Old Trafford makin berat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement