Jumat 17 Feb 2023 06:26 WIB

Xavi Nilai Barcelona Lewati Laga Sulit Lawan MU

Barcelona ditahan imbang MU 2-2 di Camp Nou.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Xavi menegaskan pertandingan leg pertama playoff Liga Europa melawan Manchester United (MU) di Nou Camp, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB adalah laga sulit. Walau hasil akhir imbang 2-2, Xavi mengatakan Barcelona bisa bangga dengan skor tersebut.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, sangat sulit dengan banyak intensitas, semangat, dan ritme. Saya pikir kami harus bangga karena kami bersaing dengan sangat baik sampai akhir. Kami bisa menang dalam dua peluang terakhir tetapi kami bermain hari ini melawan tim top di Eropa," kata dia, dikutip dari Reuters

Baca Juga

Ia berpikir MU akan kembali dan saat melawan Barcelona, kata Xavi, mereka menunjukkan versi terbaiknya. Ia menegaskan kedua tim berkompetisi dengan sangat baik, sehingga Barceona harus bangga. Sekarang, katanya, Barcelona harus bersaing dengan baik di Old Trafford.

"Saya pikir kedua tim kurang lebih berada pada momen yang sama, di posisi yang sama saat kami kembali. Saya mengucapkan selamat kepada Erik Ten Hag karena dia melakukannya dengan sangat baik, tetapi mereka adalah Manchester United," jelasnya.

Xavi merasa laga kedua tim bisa saja menjadi final, atau semifinal, atau perempat final Liga Champions pada masa yang akan datang. Namun ia menyadari saat ini kedua tim berlaga di Liga Europa.

"Kami akan kembali dan hari ini kami menunjukkan performa yang sangat bagus dari kedua tim," tegasnya.

Tentang reaksi Raphinha saat diganti, ia menambahkan itu normal dalam sepak bola. Ia malah memuji keengganan Raphinha diganti karena ingin berkontribusi di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement