Sabtu 18 Feb 2023 16:53 WIB

Liga 1: Bali United Unggul Dua Gol atas Persebaya Surabaya pada Babak Pertama

Satu gol keunggulan Bali United atas Persebaya tercipta dari bunuh diri Rizky Ridho.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Eber Bessa (kanan/ilustrasi) pencetak gol Bali United ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Eber Bessa (kanan/ilustrasi) pencetak gol Bali United ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Satu gol Eber Bessa dan gol bunuh diri Rizky Ridho tercipta pada babak pertama saat Bali United menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada pekan ke-25 Liga 1, Sabtu (18/2/2023) sore.

Bermodal kemenangan beruntun di lima laga terakhir, Persebaya mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi. Peluang pertama di laga ini pun didapatkan tim besutan Aji Santoso tersebut tersebut.

Baca Juga

Michael Rumere tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Bali United, Muhammad Ridho. Namun, sepakan Rumere masih melambung di atas mistar gawang.

Di sisi lain, Bali United bukan tanpa motivasi. Serdadu Tridatu bertekad untuk bisa bangkit usai gagal memetik kemenangan di lima laga terakhir. Bali United pun secara perlahan mampu keluar dari tekanan Persebaya.

Eber Bessa masih menjadi andalan Bali United untuk bisa mencari celah di lini belakang Bajul Ijo. Gelandang serang asal Brasil itu menjadi pencetak gol pertama di laga ini. Bessa membawa Bali United unggul pada menit ke-32. Gelandang serang berusia 30 tahun itu melepaskan eksekusi tendangan bebas terarah dari depan sisi kanan kotak penalti Bajul Ijo.

Bessa mengarahkan bola ke tiang dekat, tepatnya di sisi kanan gawang Persebaya Surabaya. Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari, terlambat menghalau laju bola sepakan Bessa tersebut. Persebaya Surabaya belum sempat merespons gol tersebut, Bali United sudah menebalkan keunggulan.

Hanya berselang tiga menit usai menjadi pencetak gol pertama Bali United di laga ini, Bessa menjadi aktor utama gol kedua Serdadu Tridatu. Bessa melepaskan bola umpan lambung terobosan ke dalam kotak penalti. Bek tengah Persebaya, Rizky Ridho, berupaya menghalau bola. Namun, bola malah mengarah ke gawang sendiri dan bersarang di sisi kiri bawah gawang Bajul Ijo.

Persebaya berusaha membalas pada sisa babak kedua. Ze Valente sempat melepaskan umpan terobosan yang ditujukan kepada Ahmad NUfiandani. Kendati begitu, Nufiandani sudah berada dalam posisi offside. Skor, 2-0, untuk keunggulan Bali United pun bertahan hingga laga usai.

Daftar Susunan Pemain Bali United vs Persebaya

Bali United (4-3-3)

Ridho (PG); Idrus, Carvalho, Utomo, Fajrin; Nouri, Tito, Eber Bessa; Roni, Spasojevic, Mbarga.

Pelatih: Stefano Cugurra

Persebaya Surabaya (4-3-3)

Ari (PG); Ballah, Lelis, R.Ridho, Brown; Valente, Iqbal, Slamat; Nurfiandani, Rumere, Yamamoti

Pelatih: Aji Santoso

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement