Sabtu 18 Feb 2023 21:54 WIB

Timnas Wanita Indonesia Dilepas Jajaran Pengurus PSSI Menuju Arab Saudi

Timnas wanita Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pengurus PSSI melepas timnas wanita ke Arab Saudi.
Foto: Dok PSSI
Pengurus PSSI melepas timnas wanita ke Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran pengurus PSSI periode 2023-2027 melepas timnas wanita Indonesia yang akan berhadapan dengan Arab Saudi pada laga uji coba FIFA Women A Match. Pertandingan ini akan digelar pada 22 Februari mendatang. Pelepasan berlangsung pada Sabtu (18/2/2013) sore.

“Hari ini saya didampingi waketum dan jajaran bisa datang ke sini untuk melepas timnas wanita yang akan berangkat ke Arab Saudi. Agenda timnas wanita panjang ke depannya dan bukan hanya laga ini saja. Jadi kita harus sama-sama mempersiapkan diri, termasuk menggulirkan kompetisinya, karena timnas tercipta dari kompetisi yang baik,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Sabtu.

Baca Juga

Sebanyak 27 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dalam masa persiapan menghadapi pertandingan kontra Arab Saudi nanti. Pelatih timnas wanita Rudy Eka Priyambada terus mempersiapkan tim sebelum bertolak dan menghadapi Arab Saudi. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PSSI.

"Terimakasih atas dukungan penuh dan perhatian dari pak Ketum Erick Thohir beserta jajaran yang sudah datang dan memberikan motivasi kepada para pemain beserta staf dan ofisial. Kami terus mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan dan berusaha memperoleh hasil maksimal pada laga nanti," kata Rudy.

Timnas wanita Indonesia akan bertolak ke Arab Saudi pada 20 Februari. Safira Ika dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Arab Saudi pada 22 Februari 2023 di Stadion Prince Mohamed Bin Fahd, Arab Saudi. Jika berhasil memenangkan pertandingan, timnas wanita akan memperoleh poin yang akan berpengaruh pada peringkat dunia FIFA.

Saat ini, Garuda Pertiwi menempati peringkat 97 dunia dengan mengoleksi 1213,69 poin. Sebelumnya timnas wanita semula menempati peringkat 101 dunia. Naiknya peringkat timnas tak lepas dari hasil positif yang diraih tim asuhan Rudy Eka pada gelaran FIFA Match Day kontra Singapura pada 10 Oktober 2022 lalu.

Daftar Nama 23 Pemain Timnas Wanita 

1. Mayzura Alifa Yusuf

2. Carla Bio Pattinasarany

3. Vinny Silfianus

4. Sheva Imut Furyzcha

5. Azra Zifa Kayla

6. Zilfa Aninda Zevanya

7. Yolanda Krismonica Wijayanti

8. Indri Yulianti

9. Amanda Florentinae

10. Aulia Al Mabruroh

11. Ina Paulanda Wetipo

12. Liza Armanita Madjar

13. Nurhayati

14. Fani

15. Helsya Maeisyaroh

16. Baiq Amiatun Shalihah

17. Marsela Yuliana Awi

18. Nastasia Suci Ramadhani

19. Octavianti Dwi Nurmalita

20. Remini Chelse E Rumbewas

21. Safira Ika Putri

22. Maura Adinda Malika

23. Risa Afriyani Ulfa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement