Sabtu 18 Feb 2023 22:53 WIB

Liga Inggris: Gol Bernardo Silva Bawa City Ungguli Nottingham Forest pada Babak Pertama

Manchester City bisa kembali ke puncak klasemen Liga Inggris jika menang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Phil Foden dikepung pemain Nottingham Forest dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain Manchester City Phil Foden dikepung pemain Nottingham Forest dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Manchester City sempat kesulitan membongkar pertahanan Nottingham Forest pada babak pertama laga pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Sabtu (18/2/2023) malam WIB. Namun, sepakan keras Bernardo Silva dari luar kotak penalti membawa City menutup babak pertama laga di Stadion City Ground itu dengan keunggulan 1-0.

Jika Man City bisa mempertahankan skor atau menambahnya untuk memastikan kemenangan, mereka akan kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris menggeser Arsenal. Saat ini City di posisi kedua dengan nilai 51, tertinggal tiga angka dari Arsenal.

Baca Juga

Meski berstatus sebagai tim tamu, City mampu mengendalikan permainan dengan penguasaan bola mencapai 86 persen. Para penggawa The Citizens terus berusaha mencari celah di lini belakang Nottingham Forest. Namun, Forest mampu tampil disiplin dalam menjaga setiap jengkal wilayah pertahanan.

Para pemain di lini tengah The Citizens pun terlihat kesulitan untuk memberikan suplai bola ke Erling Haaland, yang diplot sebagai ujung tombak serangan City. Hingga pertengahan babak pertama, City tercatat telah mengemas tiga tembakan tanpa satu pun tepat mengarah ke gawang.

Pada menit ke-34, juara bertahan Liga Primer INggris itu mendapatkan peluang emas via sundulan Rodri. Gelandang bertahan asal Spanyol itu berhasil menyambut umpan terobosan, yang dilepaskan Kevin de Bruyne. Namun, bola tandukan Rodri melebar di sisi kiri dan hanya berjarak beberapa centimeter dari gawang Forest.

Tim tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Mengandalkan serangan balik, Forest berusaha memaksimalkan kecepatan Brennan Johnson di ujung serangan. Namun, skema ini terbukti belum bisa membawa Forest mencuri gol dari The Citizens.

Bernardo Silva akhirnya memecah kebuntuan City Menerima sodoran umpan dari Jack Grealish, gelandang asal Portugal itu melepaskan sepakan keras tepat dari depan kotak penalti Forest. 

Bola meluncur deras dan sempat membentur mistar gawang sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang. Gol pada menit ke-41 itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama di laga ini.

Daftar Susunan Pemain Nottingham Forest vs Man City

Nottingham Forest (4-3-2-1)

Navas (PG); Aurier, Worrall, Felipe, Lodi; Freuier, Shelvey, Colback; Gibbs-White, Danilo; Johnson

Pelatih: Steve Copper

Manchester City (3-2-4-1)

Ederson (PG); Laporte, Dias, Walker; Silva, Rodri; Grealish, Gundogan, De Bruyne, Foden; Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement