Sabtu 18 Feb 2023 23:58 WIB

Liga Inggris: Nottingham Forest Bantu Arsenal Tetap di Puncak, Tahan Imbang Man City

Manchester City ditahan imbang Nottingham Forest 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Nottingham Forest Chris Wood (ilustrasi) mencetak gol penyama kedudukan laga timnya melawan Manchester City di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain Nottingham Forest Chris Wood (ilustrasi) mencetak gol penyama kedudukan laga timnya melawan Manchester City di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City gagal mengambil alih puncak klasemen dari genggaman Arsenal. City yang dituntut menang hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Nottingham Forest di City Ground, Nottingham, Sabtu (18/2/2023) malam WIB.

Hasil ini membuat Man City berada di posisi dua dengan nilai 51 atau tertinggal dua angka dari Arsenal di puncak. Sementara Nottingham berada di posisi 13 dengan nilai 25.

Baca Juga

Jalannya laga

Meski berstatus sebagai tim tamu, City mampu mengendalikan permainan dengan penguasaan bola mencapai 86 persen. Para penggawa The Citizens terus berusaha mencari celah di lini belakang Nottingham Forest. Namun, Forest mampu tampil disiplin dalam menjaga setiap jengkal wilayah pertahanan.

Para pemain di lini tengah The Citizens pun terlihat kesulitan untuk memberikan suplai bola ke Erling Haaland, yang diplot sebagai ujung tombak serangan City. Hingga pertengahan babak pertama, City tercatat telah mengemas tiga tembakan tanpa satu pun tepat mengarah ke gawang.

Pada menit ke-34, juara bertahan Liga Primer INggris itu mendapatkan peluang emas via sundulan Rodri. Gelandang bertahan asal Spanyol itu berhasil menyambut umpan terobosan, yang dilepaskan Kevin de Bruyne. Namun, bola tandukan Rodri melebar di sisi kiri dan hanya berjarak beberapa centimeter dari gawang Forest.

Tim tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Mengandalkan serangan balik, Forest berusaha memaksimalkan kecepatan Brennan Johnson di ujung serangan. Namun, skema ini terbukti belum bisa membawa Forest mencuri gol dari The Citizens.

Bernardo Silva akhirnya memecah kebuntuan City Menerima sodoran umpan dari Jack Grealish, gelandang asal Portugal itu melepaskan sepakan keras tepat dari depan kotak penalti Forest. 

Bola meluncur deras dan sempat membentur mistar gawang sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang. Gol pada menit ke-41 itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama di laga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement