Ahad 19 Feb 2023 05:06 WIB

Chelsea Diipermalukan Southampton 0-1 di Stamford Bridge

Gol kemenangan Southampton atas Chelsea berasal dari tendangan bebas Ward-Prowse.

James Ward-Prowse (tengah) dari Southampton melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Chelsea FC dan Southampton FC di London, Ahad (18/2/2023). Southampton mengalahkan Chelsea 1-0
Foto: EPA-EFE/Daniel Hambury
James Ward-Prowse (tengah) dari Southampton melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Chelsea FC dan Southampton FC di London, Ahad (18/2/2023). Southampton mengalahkan Chelsea 1-0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dipermalukan tim juru kunci Southampton dengan skor akhir 0-1 dalam matchday ke-24 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge pada Ahad (19/2/2023)  dini hari WIB. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh tendangan bebas James Ward-Prowse di akhir babak pertama.

Chelsea bisa menciptakan 17 peluang, tetapi hanya lima yang tepat sasaran dan tak ada yang berbuah gol.

Baca Juga

Berdasarkan laman resmi Liga Primer Inggris, kekalahan ini membuat Chelsea belum beranjak peringkat 10 di klasemen sementara dengan 31 poin. Sedangkan Southampton juga tetap berada di dasar klasemen atau posisi 20 dengan hanya mengoleksi 18 poin.

Sejak pertandingan dimulai, tim tamu justru tampil percaya diri dan menekan Chelsea. Southampton nyaris mencetak gol di menit awal. Berawal dari kesalahan komunikasi para pemain belakang Chelsea, Kamaldeen Sulemana memenangkan bola dari Kalidou Koulibaly selebum melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Kepa Arrizabalaga.

Bola rebound berhasil disambar Stuart Armstrong, tetapi bek Chelsea masih bisa membloknya.

Chelsea mulai keluar menyerang pada menit ke-10. Namun, mereka kesulitan membangun serangan.

Mereka justru kebobolan di masa injury time oleh gol James Ward-Prowse lewat tendangan bebas akurat yang gagal dihentikan Kepa Arrizabalaga. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 Southampton atas Chelsea.

Selepas babak kedua, Chelsea bermain lebih menyerang demi mencetak gol penyeimbang. Mereka banyak menciptakan peluang, tetapi penyelesaiannya masih buruk.

Chelsea mendapatkan peluang emas pada menit ke-71. Bermula dari umpan Kai Havertz, Raheem Sterling menyundul bola dan masih bisa diblok Romain Perraud. Bola muntahnya bisa disambar Sterling, tetapi kembali diblok.

Pertandingan sempat berhenti sementara pada menit ke-74 setelah Cesar Azpilicueta mengalami cedera karena wajahnya tertendang Sekou Mara di kotak penalti. Azpilicueta kemudian mendapatkan penanganan medis sebelum ditandu keluar lapangan.

Pertandingan kembali berlanjut, tetapi Chelsea gagal mencetak gol di sisa waktu. Southampton sukses mempertahankan keunggulan mereka dan mengalahkan Chelsea.

Daftar Susunan Pemain Chelsea vs Southampton

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta (Trevoh Chalobah 84'), Benoit Badiashile, Kalidou Koulibaly (Wesley Fofana 46'), Ben Chilwell (Conor Gallagher 84'), Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, Noni Madueke (Mykhailo Mudryk 64'), Joao Felix, Mason Mount (Kai Havertz 64'), David Datro Fofana (Raheem Sterling 46')

 

Southampton (3-5-2): Gavin Bazunu, Romain Perraud, Armel Bella-Kotchap, Jan Bednarek, Ainsley Maitland-Niles (Lyanco 90'), Stuart Armstrong (Theo Walcott 59'), Mohamed Elyounoussi (Carlos Jonas Alcaraz 87'), Romeo Lavia (Ibrahima Diallo 87'), James Ward-Prowse, Paul Onuachu (Sekou Mara 59'), Kamaldeen Sulemana (Adam Armstrong 59')

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement