Ahad 19 Feb 2023 06:46 WIB

Taklukkan Osasuna 2-0, Real Madrid Kian Dekati Barcelona

Real Madrid tertinggal lima poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, berselebrasi setelah mencetak gol.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, berselebrasi setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid menaklukkan tuan rumah Osasuna dengan skor 2-0 untuk mendekati Barcelona di pucuk klasemen, pada pertandingan jornada ke-22 La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion El Sadar, Pamplona, Ahad (19/2/2023) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membuat Madrid saat ini berada di peringkat kedua dengan 51 poin, tertinggal lima poin dari Barcelona.

Barcelona baru akan memainkan pertandingan ke-22-nya pada Senin (20/2/2023) dini hari WIB. Sementara Osasuna tertahan di posisi sepuluh dengan koleksi 30 poin.

Baca Juga

Setelah pertandingan babak pertama yang berlangsung panas dan bertensi tinggi namun tidak menghasilkan gol, Madrid baru mampu membobol gawang Osasuna pada menit ke-52 melalui sepakan Vinicius Junior. Sayangnya gol tersebut tidak disahkan karena pemain Brasil itu dinyatakan telah berada dalam posisi offside.

Osasuna juga perlahan-lahan mulai berani tampil keluar menyerang. Moi Gomez melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang pada menit ke-62, dan Jon Moncayola melepaskan sepakan melebar tiga menit kemudian.

Dengan Karim Benzema yang masih absen karena cedera, Vinicius harus memikul beban berat, dan pada menit ke-78 ia berlari di sisi kanan pertahanan Osasuna untuk memancing para pemain bertahan lawan, untuk kemudian mengumpankan kepada Federico Valverde yang relatif tanpa pengawalan untuk melesakkan bola masuk ke gawang tuan rumah.

Madrid lantas mengemas gol keduanya pada menit ke-78 melalui pemain pengganti Marco Asensio, yang mendapat umpan mudah dari sesama pemain pengganti Alvaro Rodriguez.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement