Ahad 12 Feb 2023 09:37 WIB

Ancelotti: Trofi Piala Dunia Antarklub Jadi Dorongan Baru Buat Madrid di Sisa Musim Ini

Sebelum juara turnamen ini, Madrid sedang dalam masa sulit.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Real Madrid merayakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia Antarklub 2022 setelah mengalahkan Al Hilal 5-3.
Foto: EPA-EFE/Mohamed Messara
Real Madrid merayakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia Antarklub 2022 setelah mengalahkan Al Hilal 5-3.

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT -- Real Madrid menegaskan status sebagai klub terbaik di ajang Piala Dunia Antarklub. Los Blancos memastikan torehan trofi kelima di turnamen besutan FIFA ini usai membungkam Al Hilal, 5-3, di partai final Piala Dunia Antarklub 2022, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.

Sudah membuka keunggulan via torehan Vinicius Junior pada menit ke-13, Madrid kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-18 lewat gol Federico Valverde pada menit ke-18. Namun, Al Hilal mampu mencetak gol balasan dan menutup babak pertama, 1-2, usai gol dari Moussa Marega.

Baca Juga

Kendati begitu, Los Blancos mampu kembali mengendalikan laga pada babak kedua. Valverde dan Vinicius mencetak gol kedua di laga ini, tepatnya pada menit ke-58 dan 69. Dua gol Valverde dan Vinicius ini melengkapi torehan gol Karim Benzema pada menit ke-54.

Al Hilal hanya mampu membalas dua gol pada sepanjang babak kedua, tepatnya lewat torehan Luciano Vietto pada menit ke-63 dan ke-79. Dua gol itu terbukti tidak cukup buat klub asal Arab Saudi itu untuk bisa mencetak sejarah menjadi tim asal Arab Saudi pertama yang meraih trofi Piala Dunia Antarklub.

Buat Los Blancos, ini menjadi raihan trofi pertama pada musim ini setelah gagal bersaing dengan Barcelona di partai final Piala Super Spanyol, pertengahan bulan lalu. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun menilai, raihan trofi Piala Dunia Antarklub 2022 dapat menjadi suntikan berharga untuk mendongkrak kepercayaan diri anak-anak asuhnya pada sisa musim ini.

''Trofi ini dapat menjadi dorongan baru buat kami pada sisa musim ini. Kami membuktikan masih memiliki ambisi untuk bisa tampil menjadi terbaik di setiap kompetisi, di setiap laga. Kami sudah tidak sabar untuk bisa melanjutkan sisa musim ini,'' kata Ancelotti seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (12/2/2023).

Sebelum tampil di pentas Piala Dunia Antarklub 2022, Madrid memang tengah berada dalam kesulitan untuk menjaga konsistensi performa. Juara bertahan Liga Champions itu memetik satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan di tiga laga terakhir di semua ajang.

Bahkan, Los Blancos harus mengakui keunggulan Real Mallorca di laga lanjutan La Liga, 0-1, di laga terakhir sebelum tampil di Piala Dunia Antarklub 2022, yang digelar di Maroko, tersebut. Imbasnya, Madrid tertinggal delapan poin dari Barcelona, yang kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 53 poin dari 20 laga.

Ancelotti pun semakin optimistis menatap sisa musim ini. Selain mendapatkan suntikan kepercayaan diri via raihan trofi Piala Dunia Antarklub 2022, Madrid juga mendapatkan kabar bagus soal pulihnya sejumlah pemain andalan, termasuk Karim Benzema. Badai cedera pemain yang sempat dialami Los Blancos secara perlahan mulai mereda.

''Kami juga senang dengan kembalinya pemain yang sempat mengalami cedera. Karim Benzema sudah bisa merumput. Tidak lama lagi, Eder Militao dan Thibaut Courtois juga sudah bisa kembali ke tim ini,'' ujar eks pelatih Everton tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement