Ahad 19 Feb 2023 13:53 WIB

Ancelotti: Karim Benzema Bukan Hanya Seorang Striker

Benzema menjadi top skorer sepanjang masa Real Madrid di bawah Cristiano Ronaldo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema menyumbangkan dua gol saat Real Madrid membungkam Elche, 4-0, pada jornada ke-21 La Liga Spanyol, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Penyerang asal Prancis itu mencetak dua gol tersebut via tendangan penalti, tepatnya pada menit ke-31 dan menit ke-46.

Dengan torehan dua gol ini, Benzema pun mencatatkan rekor baru di buku sejarah Los Blancos. Penyerang berusia 35 tahun itu menggeser penyerang legendaris Los Blancos, Raul Gonzalez, dalam daftar pencetak gol terbanyak Los Blancos di pentas Liga Spanyol.

Baca Juga

Striker yang memperkuat Los Blancos sejak 2009 itu menempati peringkat kedua dalam daftar pemain Los Blancos dengan koleksi gol terbanyak di arena La Liga. Benzema tercatat telah mengemas 230 gol dari 428 kesempatan merumput di Liga Spanyol.

Benzema unggul dua gol atas Raul, yang mencetak 228 gol di arena La Liga selama memperkuat Los Blancos pada 1994 hingga 2010. Sementara di posisi teratas dalam daftar tersebut masih ditempati oleh Cristiano Ronaldo dengan koleksi 331 gol buat Los Blancos di kancah La Liga.

Meski terpaksa absen di gelaran Piala Dunia 2022 dan sempat mengalami cedera dan masalah kebugaran, Benzema tidak perlu waktu lama untuk bisa menunjukan ketajamannya. Peraih edisi terakhir pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu juga terus memberikan kontribusi maksimal buat Los Blancos.

Benzema diketahui terlibat secara langsung dalam 15 gol dari 14 penampilan terakhir bersama Los Blancos dengan torehan 12 gol dan tiga assist. Secara keseluruhan, Benzema telah mengemas 14 gol dan empat assist dari 22 laga di semua ajang pada musim ini.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai, kontribusi Benzema buat Los Blancos tidak hanya melalui torehan gol. Menyebut Benzema sebagai penyerang yang lengkap, Ancelotti mengungkapkan, Benzema memiliki peran besar dalam sistem permainan Los Blancos, terutama dalam upaya membangun serangan.

''Karim bukan hanya sekedar penyerang. Dia adalah penyerang yang lengkap. Dia mampu mengombinasikan permainan dengan baik. Di laga kontra Elche, dia tampil apik dengan Rodrygo. Dia selalu siap berada di area serangan dan membantu mempertahankan penguasaan bola,'' ujar Ancelotti seperti dikutip Stats Perform, Sabtu (19/2/2023).

Eks pelatih AC Milan itu pun mengakui, Benzema telah melakoni karier yang luar biasa. Ancelotti kini berharap, Benzema bisa terus melanjutkan tren positif performa dan tak dibekap cedera hingga akhir musim ini. ''Perjalanan kariernya benar-benar fantastis. Saya berharap, dia bisa menambah koleksi golnya. Real Madrid selalu berharap, dia bisa tampil di level ini.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement