Ahad 19 Feb 2023 16:58 WIB

Livescore Liga 1; Hantam Rans Nusantara 3-1, Persib Bandung Terus Jaga Asa Juara

Persib terus menempel ketat PSM Makassar yang ada di peringkat pertama klasemen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Persib Bandung, Ciro Alves. Ciro turut mencetak gol saat Persib mengalahkan Rans, 3-1 pada Ahad (19/2/2023).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker Persib Bandung, Ciro Alves. Ciro turut mencetak gol saat Persib mengalahkan Rans, 3-1 pada Ahad (19/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Persib Bandung menempel ketat pemuncak klasemen PSM Makassar setelah menang 3-1 atas Rans Nusantara pada pekan ke-25 Liga 1, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Ahad (19/2/2023). Maung Bandung duduk di posisi kedua yang hanya terpaut empat poin dengan PSM yang disaat bersamaan menang 2-1 atas Persik Kediri.

Persib sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit dari titik putih. David da Silva yang bertindak sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik dengan mengarahkan bola ke tengah gawang atas.

Baca Juga

Persib mendominasi permainan. Turun dengan kekuatan penuh di lini depan yakni David da Silva dan Ciro Alvez, dua pemain tersebut beberapa kali menciptakan ancaman ke gawang Rans, Marc Klok di lini kedua juga beberapa kali membahayakan.

Ciro pun akhirnya sukses mencetak gol untuk menggandakan keunggulan 2-0 dengan tembakannya yang mengarahkan bola ke gawang atas pada menit ke-35. Ia memanfaatkan assist dari Klok. Gol tersebut sekaligus penutup pada babak pertama.

Di awal babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Persib menarik keluar Ricky Kambuaya dan digantikan Dedi Kusnandar. Sedangkan Rans memasukkan Saddam Tenang menggantikan Fadilla Akbar.

Pergantian pemain tersebut tak mengubah situasi jalannya permainan. Rans tetap tertekan oleh serangan bertubi-tubi dari Persib. Akibatnya Rans melakukan gol bunuh diri di menit ke-53 yang membuat Persib unggul 3-0. Fiknky Pasamba gagal mengantisipasi dengan baik umpan Rezaldi Hehanusa ke kotak penalti sehingga mengarah ke gawangnya sendiri.

Tertinggal tiga gol, Rans mencoba meningkatkan serangan. Usaha tersebut sukses memperkecil ketertinggalan 3-1 pada menit ke-60 lewat gol sundulan Yannis Mbombo. Ia menyambut umpan Edo Febriansah.

Rans masih memberikan beberapa kali ancaman ke pertahanan Persib. Pada menit ke-61, Teja Pakualam mengagalkan umpan Saddam. Satu menit berselang, giliran Beckham yang menciptakan ancaman. Dengan skill individunya, ia berusaha melewati beberapa pemain Rans tetapi tendangannya kemudian mampu diamankan penjaga gawang Rans. Persib sukses mempertahankan keunggulan 3-1 hingga laga berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement