Ahad 19 Feb 2023 22:56 WIB

Livescore: Manchester United Bantai Leicester 3-0, Modal Penting Jelang Jumpa Barcelona

Rashford kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Victor Lindelof dari Manchester United beraksi melawan Kelechi Iheanacho dari Leicester pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City di Manchester, Inggris , Ahad, (19/2/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Victor Lindelof dari Manchester United beraksi melawan Kelechi Iheanacho dari Leicester pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City di Manchester, Inggris , Ahad, (19/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United menang 3-0 atas Leicester City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023, di Stadion Old Trafford, Ahad (19/2/2023) malam WIB. Kemenangan ini jadi modal penting bagi MU yang akan kedatangan Barcelona di Old Trafford untuk melakoni Liga Europa, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Pada leg pertama di Camp Nou tengah pekan kemarin, MU menahan imbang Barca 2-2.

Marcus Rashford melanjutkan penampilan gemilangnya di laga ini dengan sumbangan dua gol ditambah satu gol dari Sancho. 

Baca Juga

Rashford sudah menghadirkan ancaman ke gawang Leicester ketika pertandingan baru berlangsung lima menit. Tembakannya saat memanfaatkan assist Sabitzer nyaris berbuah gol andai tidak diblok.

Jual beli serangan terjadi di awal babak pertama yang membuat jalannya pertandingan berlangsung menarik. Dua menit setelah ancaman Rashford, giliran Iheancho tembakannya diblok. Leicester benar-benar memberikan perlawanan kepada tuan rumah.

Rashford yang tampil apik musim ini melanjutkan betapa bahayanya dirinya di depan gawang. Di laga ini, Rashford menjadi pemain menonjol. Di menit ke-10, pemain Leicester dipaksa kembali memblok tembakanya sebelum Iheancho membalasnya di menit yang sama.

Setelah sekian banyak peluang yang diciptakan, Rashford akhirnya mencetak gol menit ke-25 dengan tembakannya menyambut umpan terobosan Bruno Fernandes. Leicester terus memberikan perlawanan untuk menyamakan kedudukan.

Iheanacho dan Dewsbury-Hall beberapakali menciptakan peluang jelang akhir turun minum. Namun hingga babap pertama berakhir skor bertahan  1-0 untuk keunggulan MU. 

Sebelum babak kedua dimulai, Erik ten Hag menggantikan Garnacho dengan Jadon Sancho. Sementara Leicester tak melakukan pergantian. Sancho memberikan dampak serangan yang lebih menggigit di lapangan.

Sancho langsung memberikan assist kepada Weghorst pada menit ke-49 untuk membahayakan gawang Leicester. Tembakan pemain asal Belanda tersebut diblok oleh pemain Leicester. Sementara Rashford masih menjadi pemain menonjol

Rashford kembali mencetak gol pada menit ke-56 memanfaatkan assist Fred. Leicester kian tak berdaya setelah Sancho membawa MU unggul 3-0 pada menit ke-61. Tembakannya yang menyambut assist dari Bruno Fernandes mengarah ke sudut kiri bawah gawang Leicester.

Leicester melakukan penyegaran dengan mengganti beberapa pemainnya. Iheanacho ditarik keluar digantikan Jamie Vardy. Namun usaha yang dilakukan Leicester tak membuahkan hasil hingga laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan MU. Kemenangan ini membuat MU tetap menjaga asa juara Liga Inggris karena menempel ketat dua tim di atasnya Manchester City dan Arsenal.

photo
Pemain Manchester United Marcus Rashford (kanan) merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leicester City di Manchester, Inggris, Ahad, (19/2/2023). - (EPA-EFE/Peter Powell )

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement