Senin 20 Feb 2023 08:02 WIB

Semakin Bertaji Setelah Kembali Bersama MU, Sancho Bungkam Pengkritiknya

Sancho masuk pada babak kedua, langsung bermain apik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford boleh saja menjadi bintang di lini depan Manchester United akhir-akhir ini. Termasuk dalam laga yang baru saja berlangsung.

United mengalahkan Leicester City, 3-0 pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris musim 2022/23 di Stadion Old Trafford, Ahad (19/2/2023) malam WIB. Rashford dua kali menggetarkan jala lawan. Selain penyerang 25 tahun ini, sosok Jadon Sancho layak disorot. Sancho mengirim pesan penting untuk para pengkritiknya.

Baca Juga

Eks Borussia Dortmund ini masuk pada babak kedua. Ia turut membobol gawang Leicester. Lebih dari itu, Sancho mulai konsisten mempertahankan performa apik.

Sebelumnya, ia absen selama empat bulan. Bukan karena cedera. Pelatih Erik ten Hag mengirim yang bersangkutan ke Belanda untuk berlatih secara individu.

Sancho sempat dinilai tidak siap secara mental dan fisik bermain di level tinggi. Berjalannya waktu, ia balik lagi ke United. Banyak yang tidak yakin dengan apa yang bisa ia tunjukkan.

"Namun, pemain internasional Inggris itu telah membungkam para pengkritik, dan mengirimkan pesan kepada semua orang, setelah penampilan positif lainnya, melawan Leicester," demikian laporan yang dikutip dari express.co.uk, Senin (20/2/2023).

Sancho menggantikan Alejandro Garnacho pada babak kedua. Sosok yang biasa berperan sebagai winger ini, dipasang di posisi nomor 10. Semua berjalan baik.

"Sang penyerang impresif di area itu, dan dia mencetak gol pada menit ke-61," tambah laporan dari express.

Sancho menjalani musim ini dengan penuh dinamika. Awalnya cukup baik. Ia mencetak gol ke gawang Liverpool juga Leicester.

Kemudian pada titik tertentu, performanya menurun. Ten Hag lantas mencari langkah solutif. Ini agar bakat pesepakbola 22 tahun itu bisa dimaksimalkan lagi. Keputusan sang arsitek terbukti tepat.

Setelah kembali, Sancho membuat perbedaan di sejumlah pertandingan. Ia mencetak gol penyeimbang saat the Red Devils jumpa Leeds United di Old Trafford. Ia tampil baik ketika MU menahan Barcelona, 2-2 di Camp Nou.

Teranyar, ia ikut menambah penderitaan the Foxes. Penampilan terbaik dari seorang Sancho, dinilai belum terlihat. Tapi, paling tidak, ada progresnya menuju ke sana.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement