Senin 20 Feb 2023 17:35 WIB

Shin Tae-yong Evaluasi Lini Pertahanan Timnas U-20 Jelang Lawan Guatemala

Shin menggelar latihan secara terpisah untuk para pemain bertahan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pesepak bola timnas Indonesia U-20 saat berlatih di Lapangan A Senayan, Jakarta, belum lama ini.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Para pesepak bola timnas Indonesia U-20 saat berlatih di Lapangan A Senayan, Jakarta, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Guatemala pada laga pamungkas Turnamen Mini U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (21/2/2023). Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengevaluasi lini pertahanan yang dinilai menjadi penyebab kekalahan 1-2 dari Selandia Baru pada laga sebelumnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menggelar latihan secara terpisah untuk para pemain bertahan. Ia mengatakan, kekalahan dalam pertandingan melawan Selandia Baru terjadi karena kesalahan dari pemain sendiri.

Baca Juga

"Lini pertahanan kita yang salah, begitu juga kemasukan gol yang pertama, posisi (Alfriyanto) Nico kurang baik. Jadi saya tegaskan kita yang pass miss dan kita yang membuat diri kita jadi kemasukan gol," kata Shin Tae-yong, Senin (20/2/2023).

Shin mengakui banyak kesalahan dari pemain yang harus diperbaiki. Dalam sesi latihan menjelang pertandingan melawan Guatemala, Shin lebih memfokuskan pada pemulihan pemain dan sekaligus memperbaiki masalah yang terjadi saat pertandingan melawan Selandia Baru.

"Memang harusnya diperbaiki ya, jadi di luar itu memang tempo dan performa pertandingan semakin baik. Itu pun ada usaha dari semua pemain dan memang kita harus fokus memperbaiki finishing dan passing," jelas Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyebut ada kesulitan yang dihadapi menjelang laga melawan Guatemala. Memang tidak ada pemain yang mengalami cedera, tapi sejumlah pemain inti disebut tidak dalam kondisi fit. "Sangat sayang karena starting (eleven) masih kurang 6-7 pemain. Tetapi saya akan mempersiapkan dengan sisa pemain bagaimana membuat starting list dan cadangan yang baik," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement