Senin 20 Feb 2023 18:23 WIB

Carlo Ancelotti Ungkap Situasi Skuad Real Madrid Jelang Kontra Liverpool

Real Madrid dan Liverpool sama-sama termasuk tim tersukses di Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan kondisi skuadnya jelang menghadapi Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Ancelotti memang dihadapkan dengan masalah cedera pemain dalam beberapa pekan terakhir.

Pertemuan Real Madrid dengan Liverpool dipastikan akan menyedot perhatian banyak pecinta sepak bola dunia. Pasalnya, keduanya sama-sama tim tersukses di kompetisi ini. Madrid mengoleksi 14 gelar dan Liverpool meraih enam gelar. Selain itu kedua tim juga bertemu di partai final pada musim 2017/2018 dan 2021/2022 yang semuanya dimenangkan oleh Madrid.

Baca Juga

Oleh karena itu, ketika undian babak 16 besar mempertemuan Madrid versus Liverpool maka tercium aroma balas dendam dari the Reds. Sebab Madrid adalah penyebab kegagalan mereka meraih trofi si Kuping Besar pada musim 2017/2018 dan 2021/2022.

Ancelotti yang bertekad mempertahankan gelar dikhawatirkan dengan sejumlah pemain bintangnya yang cedera dan kurang fit. Kapten Madrid Karim Benzema sudah dipastikan fit untuk tampil di Anfield. Namun dua gelandangnya, Toni Kroos dan Aurelien Tchouameni, diragukan tampil.

Pelatih asal Italia tersebut tengah mencari solusi agar seluruh pemainnya tetap fit dan tak mengganggu keseimbangan tim. Caranya yakni merotasi pemain di setiap pertandingan.

Ancelotti cukup senang dengan Dani Carvajal akan fit tampil di Anfield. Ia duduk di bangku cadangan ketika Madrid menang atas Osasuna di La Liga Spanyol pada akhir pekan ini. “Carvajal akan bermain di Anfield,” kata dia dilansir dari Football Espana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement