Senin 20 Feb 2023 19:54 WIB

Victor Osimhen Siap Tampil Bela Napoli Lawan Eintracht Frankfurt

Osimhen adalah pemain penting dalam kesuksesan Napoli musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli, Victor Osimhen, saat berselebrasi setelah mencetak gol.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Penyerang Napoli, Victor Osimhen, saat berselebrasi setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Bintang Napoli Victor Osimhen terpincang-pincang keluar lapangan ketika turut membantu timnya menang 2-0 atas Sassuolo dalam pertandingan Serie A Liga Italia akhir pekan kemarin. Pemandangan tersebut membuat penggemar khawatir dengan kondisi Osimhen jelang terbang ke Jerman untuk menghadapi Eintracht Frankfurt pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Osimhen adalah pemain penting dalam kesuksesan Partenopei menduduki puncak klasemen Serie A musim ini. Osimhen telah mencatatkan 18 gol dalam 19 pertandingan Serie A musim ini dan 19 gol dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Karena itu, akan sangat merugikan tim jika Osimhen absen melawan Frankfurt.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Senin (20/2/2023) Napoli mengonfirmasi bahwa Osimhen sudah kembali berlatih penuh jelang melakukan perjalanan ke Frankfurt. Osimhen juga meyakinkan penggemar lewat media sosialnya bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisinya. Ia mengungkapkan hanya mengalami memar. Dengan demikian, pelatih Napoli Luciano Spalletti dapat membawa skuad lengkap ke kandang Frankfurt.

Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup A dengan nilai 15 poin atau poin yang sama dengan runner-up Liverpool. Frankfurt bukan lawan mudah bagi Napoli meskipun menjadi runner-up Grup D. Sebagai tim asal Jerman, Frankfurt jelas selalu menyulitkan tim manapun.

Napoli berharap Osimhen melanjutkan ketajamannya di Serie A untuk diteruskan di Liga Champions. Ia baru mencetak satu gol dalam tiga pertandingan Liga Champions musim ini.

Osimhen mencetak gol kedua saat Napoli menang 2-0 atas Sassuolo. Kemenangan tersebut membuat Napoli kini unggul 15 poin dari tim peringkat dua klasemen Serie A, Inter Milan. Oleh sebab itu Napoli favorit memenangkan scudetto Serie A musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement