Selasa 14 Feb 2023 08:12 WIB

Napoli Pecahkan Rekor Poin di Serie A Liga Italia

Napoli unggul 15 angka dari tim peringkat kedua Inter Milan setelah 22 pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Napoli  Giovanni Di Lorenzo (kanan) dan Eljif Elmas berselebrasi pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia (ilustrasi). Napoli saat ini unggul 15 poin dari posisi kedua Inter Milan di klasemen serie A Liga Italia.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain Napoli Giovanni Di Lorenzo (kanan) dan Eljif Elmas berselebrasi pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia (ilustrasi). Napoli saat ini unggul 15 poin dari posisi kedua Inter Milan di klasemen serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli memecahkan rekor poin yang belum pernah terjadi sebelumnya di kompetisi Serie A Liga Italia. I Partenopei unggul 15 poin di puncak klasemen Serie A dari tim peringkat kedua dalam 22 pertandingan. Poin tersebut didapat setelah Napoli mengalahkan Cremonese 3-0 dan Inter ditahan imbang tanpa gol oleh Sampdoria pada Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

Dilansir dari football Italia, ini pertama kalinya sejak 1994/1995 di mana tim unggul 15 poin dalam 22 pertandingan. Poin terbaik yang paling terdekat sebelum ini yakni Inter Milan di mana Nerazzuri unggul 11 poin dari AS Roma pada musim 2006/2007. Namun, Inter mengumpulkan nilai lebih banyak pada musim itu, yakni 60 poin daripada total poin Napoli saat ini yang hanya 59 poin.

Baca Juga

Juventus juga meraih 60 poin dalam 22 pertandingan pada musim 2018/2019. Namun keunggulan Nyonya Tua atas tim peringkat kedua Napoli saat itu hanya sembilan angka. 

Napoli saat ini mencatatkan 19 kemenangan dan hanya satu kali menelan kekalahan yakni 1-0 dari Inter Milan pada 4 Januari lalu. Catatan tersebut lebih banyak dari klub lain di lima liga top Eropa musim ini.

Hanya Barcelona yang berpotensi menyamai catatan Napoli karena Blaugrana saat ini mengoleksi 56 poin dalam 21 pertandingan. Benfica juga berpotensi mampu menyamai perhitungan poin Napoli karena mereka saat ini mencatatkan 53 poin dalam 20 pertandingan.

Pasukan Luciano Spalleti tampil mengesankan musim ini. Penampilan I Partenopei mereka stabil. Pertahanan dan lini serang mereka seimbang. Alhasil, menjadi tim yang sulit ditaklukkan musim ini di Serie A dan favorit utama untuk menjuara Serie A musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement