Senin 20 Feb 2023 20:20 WIB

Thomas Doll tak Kaget dengan Penampilan Bagus Pemain Persija di Timnas U-20

Doll senang melihat para pemain asuhannya tampil bagus saat membela timnas U-20.

Pemain Persija Jakarta, Thomas Doll.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain Persija Jakarta, Thomas Doll.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tidak terkejut dengan penampilan bagus para pemain skuad Macan Kemayoran saat membela timnas Indonesia U-20 melawan Selandia Baru pada pertandingan persahabatan Ahad (19/2/2023) malam. Pada laga turnamen mini U-20 yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tersebut, pelatih timnas U-20 Shin Tae-yong menurunkan enam pemain yang berasal dari Persija.

Keenam pemain itu adalah kiper Cahya Supriadi, Frengky Missa, Doni Tri Pamungkas, Nico Alfrianto, Resa Aditya Nugraha, dan Muhammad Ferrari. Meski kalah 1-2 dari Selandia Baru, namun gol semata wayang timnas Indonesia dicetak oleh Ferrari, dengan memanfaatkan tendangan sudut rekan seklubnya Doni Tri.

Baca Juga

"Saya tidak terkejut karena sudah melihat bagaimana mereka berlatih dan bagaimana mereka berkembang. Dan di antara para pemain itu juga, saya sangat senang pada pekan lalu dengan Doni (Tri Pamungkas). Sekarang ia sudah berubah dari sepak bola anak-anak ke sepak bola orang dewasa. Anda bisa melihat kekuatan, kepercayaan diri, itu sangat menyenangkan untuk dilihat," kata Doll saat ditemui setelah memimpin latihan tim di Nirwana Park Sawangan, Depok, Senin (20/2/2023).

Meski sempat terlibat kisruh akibat perselisihannya dengan pelatih Shin seputar masalah pemanggilan pemain, Doll tetap senang melihat para pemain asuhannya tampil bagus saat membela tim Merah-Putih.

"Saya gembira untuk mereka karena mereka sekarang dapat memperlihatkan berada dalam kondisi yang bagus, bahwa mereka bugar, dan ya mereka bermain untuk negaranya. Selalu menyenangkan untuk mengenakan seragam timnas Indonesia," jelas pria asal Jerman tersebut.

Persija yang saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan koleksi 47 poin, akan kembali bertanding pada Rabu (22/2/2023) dengan menghadapi Barito Putera. Sayangnya pada sesi latihan teranyar, tiga pemain asing Persija yakni Abdulla Yusuf Helal, Hanno Behrens, dan Ondrej Kudela harus absen karena didera beberapa masalah.

Doll mengatakan bahwa Behrens mengalami masalah otot adductor dan sakit perut, Yusuf juga mengalami sedikit cedera, dan Kudela tidak dapat mengikuti latihan karena masalah pada ototnya.

"Hanya satu pemain asing yang bersama kami sekarang, Michael Krmencik. Dan itulah situasinya. Tapi para pemain Indonesia siap untuk pertandingan selanjutnya, dan mereka juga bisa memperlihatkan bahwa kami bisa memenangi pertandingan sepak bola," kata Doll.

Persija yang berada di peringkat ketiga, saat ini tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar, dan tertinggal dua poin dari tim peringkat kedua Persib Bandung. Namun Persija dan Persib masih baru memainkan 24 pertandingan, sedangkan PSM telah memainkan 25 pertandingan.

Klasemen Liga 1 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 21 13 6 2 32 16 45
2 Bali United Bali United 22 12 4 6 37 10 40
3 Persib Bandung Persib Bandung 21 10 9 2 42 17 39
4 PSIS Semarang PSIS Semarang 20 11 4 5 32 12 37
5 Cilegon United Cilegon United 21 8 8 5 24 2 32
sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement