Senin 20 Feb 2023 21:44 WIB

Ini Alasan Legenda AC Milan Sebut Napoli Berhak Juara Liga Champions

Napoli tampil luar biasa di sepanjang kampanye musim 2022/2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Leganda AC Milan, Alessandro Costacurta.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PERCOSSI
Leganda AC Milan, Alessandro Costacurta.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, mengeklaim Napoli berhak memiliki mimpi besar untuk meraih gelar Liga Champions. Itu mengingat i Partenopei tampil luar biasa di sepanjang kampanye musim 2022/2023.

"Saat ini, Napoli lebih kuat ketimbang Manchester City dan semua tim kontestan lain," kata Costacurta menegaskan kepada Il Mattino dikutip Football Italia, Senin (20/2/2023).

Baca Juga

Napoli tengah bersiap melakoni duel bergengsi versus Eintracht Frankfurt pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Deutsche Bank Park, Rabu (22/2/2023) dini hari.

Tim besutan Luciano Spalletti finis di peringkat pertama fase Grup A dengan tampil dominan, memenangkan lima dari enam partai atas Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Glasgow Rangers.

Sedangkan di kompetisi domestik tim asal selatan Italia itu masih menduduki kursi pertama dengan perolehan nilai 62 dari 20 kemenangan, dua imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Napoli memiliki 15 poin di depan Inter Milan yang menduduki kursi kedua klasemen Serie A. Penggemar i Vesuviani berharap Victor Osimhen dan kawan-kawan dapat lebih fokus melangkah sejauh mungkin di kejuaraan Liga Champions.

Berbanding dengan Manchester City, tim yang diklaim sebagai terhebat di Eropa, Costacurta menilai, the Citizens belum dapat menunjukkan penampilan luar biasa.

"Itulah mengapa saya yakin Napoli memiliki sikap sedemikian rupa untuk dapat bermimpi besar menjuarai Liga Champions," sambung pria 56 tahun itu.

Meski demikian, pemilik 458 caps bareng AC Milan itu menyarankan, Napoli patut berhati-hati karena bermain di turnamen besar sekelas Liga Champions dan itu membutuhkan konsentrasi serta tekad yang besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement