Selasa 21 Feb 2023 08:18 WIB

Atlet Muay Thai Penguasa ONE Championship Rodtang Jitmuangnon Mantap Jadi Mualaf

Rodtang dikenal sebagai sosok Manusia Besi karena tahan dipukul meski di kepala.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Petarung Muay Thai yang selama ini mendominasi ONE Championship, Rodtang Jitmuangnon, resmi masuk islam.
Foto: Dok. ONE Championship
Petarung Muay Thai yang selama ini mendominasi ONE Championship, Rodtang Jitmuangnon, resmi masuk islam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Petarung Muay Thai yang selama ini mendominasi ONE Championship, Rodtang Jitmuangnon, resmi masuk Islam. Pemegang sabuk juara divisi flyweight Muay Thai itu, yang menikahi sesama petarung Muay Thai, Aida Looksaikongdin dalam sebuah upacara tradisional Islam. Upacara pernikahan yang dilangsungkan akhir pekan kemarin itu mengungkap bahwa ia telah bersyahadat dan menjadi seorang Muslim. 

Rodtang pun mengatakan bahwa ia telah memeluk agama Islam setelah menikahi tunangannya dalam sebuah upacara pernikahan di Thailand.

Baca Juga

"Juga untuk memperjelas, dia sekarang adalah seorang Muslim, dia seorang Muslim seutuhnya," kata seorang penerjemah untuk Rodtang di sampingnya dalam sebuah video siaran langsung di Instagram, di mana Rodatang menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para penggemar - banyak di antara mereka yang bertanya tentang keyakinannya.

"Dia bersyahadat dan menjadi Muslim," tambah sang penerjemah, merujuk pada sumpah suci dalam Islam.

Ketika seorang penggemar bertanya kepadanya "Apakah Anda seorang Muslim?" setelah pernikahannya dengan Aida - yang juga muncul di depan kamera dalam video Instagram - Rodtang menjawab lantang "Yeah Alhamdulillah,".

"Kita jadikan saudara, dia sekarang seorang Muslim," tambah penerjemahnya.

Para penggemar lainnya - banyak dari mereka yang berasal dari Malaysia - mengucapkan selamat atas pernikahan dan perpindahan agamanya, dengan salah satunya mengucapkan "Selamat datang di Islam".

Rodtang memang menjadi pria yang sibuk dalam beberapa bulan terakhir, dimana ia baru saja meraih kemenangan dalam disiplin  bela diri kickboxing atas atlet Tiongkok, Jiduo Yibu, bulan lalu.

Si Manusia Besi juga memiliki tidak hanya satu, tetapi dua laga perebutan gelar yang akan datang. Yang pertama adalah sebuah laga yang sangat ditunggu-tunggu melawan juara kickboxing divisi flyweight Superlek bulan depan di Singapura, sebelum ia bertolak ke Denver, Colorado, AS, untuk menjalani debut ONE di AS, dimana ia akan mempertahankan gelar Muay Thai miliknya melawan atlet Meksiko, Edgar Tabares.

Namun, sayangnya bagi beberapa penggemarnya di AS, Rodtang tidak akan melanjutkan tur seminar yang telah direncanakan dari tanggal 18 Februari hingga 4 Maret.

"Saya sangat menyesal harus menundanya, karena saya memiliki dua laga berikutnya, melawan Superlek untuk gelar kickboxing, serta mempertahankan gelar Muay Thai di Amerika," kata dia. 

"Untuk fokus pada hal tersebut, saya harus beristirahat dengan baik dan melakukan latihan. Untuk mewujudkannya, saya harus menunda tur seminar." ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement