Rabu 22 Feb 2023 10:08 WIB

Spalletti Minta Pemain Napoli Tetap Tenang di Tengah Keperkasaan yang Terus Berlanjut

Napoli terus menebar ancaman. Tak hanya di Serie A, tapi juga di Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Napoli Victor Osimhen (tengah) menjebol gawang Eintracht Frankfurt dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Penyerang Napoli Victor Osimhen (tengah) menjebol gawang Eintracht Frankfurt dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Napoli terus menebar ancaman. Tak hanya di Serie A, tapi juga di Eropa. Teranyar, tuan rumah Eintracht Frankfurt menjadi korban keganasan mereka. I Partenopei unggul dua gol tanpa balas atas Frankfurt pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Deutsche Bank Park, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu, Luciano Spalletti, bereaksi setelah pertandingan ini. Ia puas melihat performa pasukannya. Wakil Italia itu tampil dengan intensitas tinggi sejak menit pertama.

Baca Juga

"Kamu melakukan dengan baik sejak awal, terutama melawan tim yang secara taktik, tahu apa yang harus dilakukan. Kami menjaga penguasaan bola, dan menekan," kata allenatore yang bulan depan berusia 64 tahun kepada Sky, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kemenangan selayaknya dirayakan. Namun tidak perlu berlarut-larut. Demikian pesan Spalletti kepada pasukannya.

Petualangan di fase ini belum selesai. Ada leg kedua di kota Naples. Segala sesuatu masih bisa terjadi di lapangan.

"Kami harus tetap tenang. Musuh terbesar kami adalah, jika kami berpikir ini sudah selesai," ujar Spalletti.

Napoli dalam tren positif. Skuad biru langit selalu menang di enam pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Kini I Partenopei nyaman di singgasana Serie A. Victor Osimhen dan rekan-rekan unggul 15 poin atas Inter Milan di peringkat kedua. Trofi scudetto semakin dekat dengan publik Stadion Diego Armando Maradona.

Saatnya Napoli mengalihkan fokus ke duel kontra Empoli di ranah domestik. Partai tersebut berlangsung di Stadion Carlo Castellani, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement