Rabu 22 Feb 2023 17:04 WIB

Liga 1: Persija Amankan Kemenangan Atas Barito Putera Lewat Gol Injury Time

Persija mengalahkan Barito Putera 2-1 lewat gol injury time Hansamu Yama Pranata.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Persija Jakarta mengalahkan Barito Putera lewat gol injury time Hansamu Yama Pranata.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1, Persija Jakarta mengalahkan Barito Putera lewat gol injury time Hansamu Yama Pranata.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Persija Jakarta mendapatkan kemenangan berharga dalam persaingan juara Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran menaklukkan Barito Putera 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/2/2023) sore. 

Gol kemenangan Persija tercipta pada menit kedelapan injury time lewat bek Hansamu Yama Pranata. Tambahan tiga angka membuat Persija berada di posisi dua dengan mengoleksi nilai 50 dari 25 laga. Persija menggusur Persib yang sebelumnya di peringkat dua dan sekarang hanya terpaut tiga poin dari PSM Makassar di puncak klasemen. Sementara Barito masih di zona degradasi.

Baca Juga

Jalannya laga

Barito melakukan strategi zona marking dalam melayani permainan Persija. Mereka mengandalkan serangan balik untuk memberikan ancaman ke pertahanan lawan.

 

Zona marking yang dilakukan Barito membuat Persija kesulitan menembus pertahanan Barito. Pada menit ke-13, Macan Kemayoran mendapatkan peluang emas melalui Witan Sulaeman. Namun dia gagal menyambut umpan datar Aji untuk dijadikan gol. Tembakannya diblok sehingga menghasilkan tendangan sudut.

 

Pada menit ke-17 giliran Aji yang gagal memanfaatkan peluang emas. Ia gagal menyontek bola hasil umpan datar Riko Simanjuntak dari sisi kiri pertahanan Barito.

 

Namun Barito justru mampu unggul lebih dulu 1-0 lewar Gustavo melalui skema serangan balik pada menit ke- 32. Gustavo yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Persija menerima umpan terobosan dari rekannya dan mampu menaklukkan kiper Persija.

 

Keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Persija menyamakan kedudukan 1-1 melalui Riko Simanjuntak memanfaatkan bola rebond pada menit ke-34. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

 

Babak kedua permainan menjadi lebih terbuka. Barito berani melakukan serangan. Hal tersebut menjadikan jual beli serangan terjadi.

 

Pada menit ke-54, Persija mendapatkan peluang bagus dari Firza yang sudah berhadapan dengan kiper setelah mendapatkan umpan dari Abimanyu. Namun kiper Barito mampu bloknya.

 

Beberapa menit kemudian Hanif Sjahbandi juga nyaris membawa Persija unggul lewat sundulan. Tetapi sundulannya yang menyambut umpan pojok membentur mistar. Hansamu Yama Pranata menjadi pahlawan kemenangan Persija 2-1 berkat gol sundulannya pada menit ke-90+8 sekaligus gol penutup pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement