Rabu 22 Feb 2023 17:57 WIB

Fakta Angka Jelang Laga Inter Milan Vs FC Porto

Porto hanya menelan 1 kekalahan dari 7 bentrokan terakhir dengan tim asal Italia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Champions. Inter Milan akan menjamu FC Porto di Stadion Giuseppe Meazza pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.
Foto: aa.com.tr
Logo Liga Champions. Inter Milan akan menjamu FC Porto di Stadion Giuseppe Meazza pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Modal besar dikantongi Inter Milan menjelang kedatangan FC Porto ke Stadion Giuseppe Meazza pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. I Nerazzurri memiliki rekor apik tiap kali menjamu tim asal Portugal di pentas kompetisi Eropa.

Dari sembilan kesempatan terakhir menjamu wakil Portugal, La Beneamata tidak pernah tersentuh kekalahan. Selama periode tersebut, Inter Milan bahkan sukses menorehkan delapan kemenangan dan hanya memetik satu hasil imbang.

Baca Juga

Berikut fakta angka laga Inter Milan Vs Porto:

9 -- Di sembilan kesempatan terakhir menjamu klub asal Portugal di Stadion Giussepe Meazza, Inter Milan tidak pernah kalah (delapan kemenangan dan satu hasil imbang).

1 -- Porto hanya menelan satu kekalahan dari tujuh bentrokan terakhir dengan tim asal Italia di kompetisi Eropa (empat kemenangan dan dua hasil imbang).

4 -- Porto sukses memetik kemenangan di empat laga terakhir di Liga Champions. Porto berpeluang menyamai rekor laju kemenangan terpanjang klub di sepanjang partisipasi di pentas Liga Champions apabila bisa memetik kemenangan di laga ini.

5 -- Ini menjadi partai kelima pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di babak gugur Liga Champions. Di empat kesempatan sebelumnya, Inzaghi hanya memetik satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

20 -- Sergio Conceicao menjadi pelatih Porto dengan koleksi kemenangan terbanyak di pentas Liga Champions dengan torehan 20 kemenangan.

4 -- Edin Dzeko menjadi pemain yang paling sering terlibat secara aktif dalam gol Inter Milan di pentas Liga Champions musim ini dengan torehan tiga gol dan satu assist (empat gol).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement